Webinar Orientasi AOC Penyakit Tidak Menular (PTM) Untuk Tim Penggerak PKK

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta menghadiri kegiatan Webinar Orientasi Agent Of Change (AOC) Penyakit Tidak Menular (PTM) untuk Tim Penggerak PKK seluruh Indonesia secara tatap layar (2/9/2021). Tema kegiatan “Di balik Keluarga Yang Sejahtera Ada PKK Yang Cerdik”.

Hadir Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK Pusat, Ibu Syafriati Syafrizal S.Si,M.Si, dengan para narasumber yaitu dr Cut Putri Arianie MH.kes, dr Theresia Sandra Diah Ratih, MHA, Nutrisionis Dr. Rita Ramayulis,DCN,Kes, Brigjen (P) dan dr Leny Pintowari,Sp.KO menyampaikan tentang pentingnya untuk Cegah dan Kendalikan Penyakit Tidak Menular (PTM) penyakit yang berhubungan dengan gaya hidup. Kader PKK mampu menjadi agen perubahan perilaku. Diharapkan para kader PKK bisa menjadi Kader yang Cerdik (Cek Kesehatan secara Berkala enyahkan asap rokok, Rajin Aktifitas Fisik, Diet Sehat dan Seimbang, Istirahat yang cukup Kelola Stress Dengan Baik).

Mari tingkatkan kepedulian tentang pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular di masyarakat, pentingnya  membiasakan diri mengetahui kesehatan diri sehingga paham kondisi kesehatan bersama-sama melakukan perilaku hidup bersih dan sehat. Perhatikan pola makan yang baik, perhatikan nutrisi serta asupan protein yang seimbang & hindari makanan yang berlemak, kurangi konsumsi makanan yang digoreng/ditumis serta kelola kegiatan fisik dengan berolah raga yang teratur dengan rekomendasi sesuai umur. Program PKK saat ini sudah berkontribusi pada Tanggap Bencana maka diharapkan juga bisa berkontribusi juga terhadap Penyakit Tidak Menular.

Kader PKK adalah kader yang bisa mengapai kesemua lapisan masyarakat untuk membantu cegah dan kendalikan Penyakit Tidak Menukar (PTM) terutama di lingkungan keluarga.

“Di balik Keluarga Yang Sejahtera ada PKK yang Cerdik”

 

(Pokja IV/LM/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *