Webinar Acara Puncak Pemberian Bantuan Sejuta Masker

#GebrakMasker

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati menyambut baik kegiatan #Gebrak Masker dari Tim Penggerak PKK Pusat, berupa bantuan sejuta masker untuk Tim Penggerak PKK DKI Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan secara webinar dan live di media sosial  youtubeTP PKK DKI Channel (1 Feb 2021), dihadiri Tim Penggerak PKK Provinsi, Kota, Kecamatan, Kelurahan dan Camat, Lurah lokasi penerima masker dan para kader PKK se-DKI Jakarta. Ketua Umum Ibu Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan kerjasama Tim Penggerak PKK Pusat dengan beberapa mitra, dan membantu beberapa UKM untuk bersama membuat masker.

Kepada para kader PKK DKI Jakarta , teruslah menjadi pelopor dalam mencegah penyebaran virus Covid 19, lakukan terus perubahan perilaku dengan masif untuk bersama sama melakukan kampanye protokol kesehatan dan juga melakukan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat.

Terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta telah membantu kami, dalam kegiatan distribusi masker, dan hari ini kami dapat melaksanakan kegiatan penyerahan simbolis Sejuta masker kepada PKK Provinsi DKI Jakarta secara tatap layar. Terima kasih juga kami sampaikan kepada semua perangkat pemerintahan kota, kecamatan dan kelurahan se DKI Jakarta atas dukungannya , sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Bersama ini secara simbolis kami ingin menyerahkan 1 juta masker kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, untuk membantu masyarakat menjadi sehat dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat di DKI Jakarta.

“Tetap lakukan 3M, 3T dan hindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19”

Rangkaian acara webinar diisi dengan narasumber bapak Dr. Yusharto Huntoyungo, Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri menyampaikan tentang Penguatan Peran PKK dalam pencegahan dan Penanggulanan Covid-19. Jakarta adalah kota sebagai pusat ekonomi, dan banyak kegiatan masyarakat dilakukan, sehingga akan menjadi pusat penyebaran terbesar. Penguatan Peran PKK dengan memperhatikan Kelembagaan, Program serta Sumber Daya Manusia. Ketiga hal tersebut merupakan hal yang sama pentingnya. Dengan memperhatikan Kelembagaan, maka akan terbentuk pola kerja efektif antara Tim Penggerak PKK mulai dari Pusat hingga tingkat Dasawisma, serta hubungan PKK dengan Kementerian/Lembaga lainnya Pemerintah maupun Swasta. Khusus dalam upaya mencegah dan memutus penularan Covid 19 dapat dilakukan dengan cara terus lakukan kampanye protokol kesehatan, pendekatan tokoh-tokoh masyarakat dan agama, pembagian APD serta bantuan lainnya.

 Siti Nadia Tarmizi, M.Epid, Direktur Pencegahan dan PengendalianPenyakit Menular Langsung, Ditjen Kemenkes, menyampaikan tentang Vaksinasi Covid-19 dan protokol kesehatan. Instruksi Presiden untuk program Vaksinasi Covid-19, Vaksin Covid-19 diberikan secara gratis dan masyarakat tidak dikenakan biaya sama sekali.Presiden akan menjadi yang pertama mendapat vaksin Covid-19. Tujuannya untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman.Tujuan Vaisinasi antara lain adalah menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok untuk mencegah dan melindungi Kesehatan masyarakat, untuk menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

“Masyarakat harus terus menjalankan disiplin protokol kesehatan, serta melaksanakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan”.

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *