TP PKK Provinsi DKI Menerima Kunjungan Tamu Dari TP PKK Provinsi Jawa Barat

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati berserta pengurus menerima kunjungan studi tiru dari Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, ibu Hj. Atalia Praratya SIP, MI KOM, beserta pengurus di Gedung PKK Melati Jaya (20/12). Kegiatan silahturahmi membahas tentang pelaksanaan 10 Program Pokok PKK @pkkjakarta dan berbagi informasi tentang pendataan keluarga menggunakan aplikasi @carik.jakarta.

Peningkatan SDM Kader PKK dilaksanakan dengan belajar bersama dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Kader PKK mempunyai potensi, jaringan dan data. Dengan dukungan kebijakan Provinsi DKI Jakarta, dengan Intruski Gubernur Nomor 2 Tahun 2019, peran PKK mempunyai peran yang penting untuk melakukan pendataan keluarga. Program yang dilaksanakan  dari pendataan akan menghasilkan data akurat sebagai bahan untuk usulan program peningkatan kesejahteraan keluarga.

Semangat Kader PKK DKI Jakarta 2021 untuk berdaya, berkarya dan berdampak, dimana salah satu peran Kader PKK adalah menyampaikan pesan dalam pencegahan kekerasan dalam rumah tangga.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Ibu Hj. Atalia Praratya SIP, MI KOM, memperkenalkan pengurus dan menyampaikan peran kader PKK di Jawa Barat, bagaimana mereka mampu menggerakkan kader dan warga untuk melakukan perubahan. Dengan kegiatan kunjungan ini, semoga program program serta inovasi yang sudah dilakukan oleh TP PKK DKI Jakarta, akan  dapat memberi inspirasi bagi kader PKK di Provinsi Jawa Barat. Untuk pendataan keluarga, kami akan mencoba pendataan dengan cara satu pintu yang dilakukan oleh Dasawisma PKK, yang hasil datanya akurat dan bisa teruji dengan baik.

Pembelajaran antar kader PKK akan memperkaya kader PKK dalam mengelola Gerakan PKK, diskusi untuk saling melengkapi menambah wawasan bagi kader PKK. Masing-masing pokja dan sekretariat berdiskusi juga tentang penangganan saat pandemi Covid-19 dan apa saja yang dilakukan oleh kader PKK dimasa pandemi serta berbagai capaian program yang telah dilaksanakan.

Hidup Jaya PKK

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *