TP PKK DKI Jakarta Menerima Kunjungan Dari TP PKK Kota Makassar

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta menerima kunjungan kerja dari TP PKK Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang dipimpin oleh Ibu Hj. Indira Yusuf Ismail beserta 20 orang pengurus TP PKK Kota Makasar di Auditorium Ged. PKK Melati Jaya (16/11).

Ibu Fery Farhati mengucapkan selamat datang, dan terima kasih atas kunjungan dari Ketua dan Pengurus TP PKK Kota Makassar hari ini dan merupakan kehormatan kami bisa bertegur sapa dan bersilaturahmi bersama.  PKK DKI disaat situasi pandemi ini, kita dituntut dengan cepat untuk dapat menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada untuk belajar menjadi PKK yang modern, dimasa pandemi Kader PKK tetap semangat sebagai penggerak bagi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Kader PKK DKI akan terus berupaya Berdaya, Berkarya dan Berdampak untuk masyarakat. Kader PKK terus mengikuti teknologi menggali celah bagaimana tetap harus bisa berkomunikasi dan agar tetap bisa melakukan kegiatan, dimana kegiatan tidak bisa secara langsung bertatap muka, tetap dilaksanakan walau dilakukan secara virtual / zoom meeting.  Kader PKK harus tetap berinofatif melakukan segala sesuatu yang bisa dilakukan untuk kemajuan bersama, semua kegiatan harus bisa diukur dan bisa berdampak untuk keperluan masyarakat disekitarnya. Selain itu Kader PKK disaat masa pandemi covid-19 juga berperan aktif untuk mensosialisasikan, menggerakan kegiatan protokol Kesehatan dan Gerakan Percepatan Vaksin di DKI Jakarta.

Ketua TP PKK Kota Makasar Ibu Hj Indira Yusuf Ismail, menjelaskan singkat tentang maksud kunjungan ke TP PKK Provinsi DKI Jakarta, kedatangan ini bertujuan ingin belajar mengenai SIM PKK dan Dasawisma PKK di Provinsi DKI Jakakarta, hasil diskusi diharapkan dapat mengimplementasikan kegiatan/ program ini kepada Kader PKK di kota Makasar. Rangkaian acara diisi dengan perkenalan pengurus, tukar menukar cindera mata dan diskusi tetang berbagai program PKK antara lain tentang dukungan kegiatan PKK, Dasawisma PKK dan SIM PKK, serta dilanjutkan melihat kegiatan di masing-masing Pokja dan Sekretariat TP PKK Provinsi DKI Jakarta serta di Greenhouse PKK. Kegiatan saling belajar dan berbagi pengalamanan antar Pokja dan Sekretaris menunjukkan peran PKK sangat penting dalam membantu program-program Pemerintah. Kader PKK saat ini juga dirasakan jauh lebih modern dan paham tekhnologi karena dalam masa pandemi banyak mengikuti dan melaksanakan kegiatan secara tatap layar/webinar.

 

Kader PKK harus berdaya, berkarya dan berdampak bagi masyarakat

 

(Skr/PA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *