TP PKK DKI Audensi Dengan Gubernur DKI Jakarta

PKK Siap Terlibat dan Maksimal Dalam Berperan…!!

TP PKK Provinsi DKI Jakarta, melaksanakan audensi kepada Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, di Ruang Pola, Gedung Balaikota DKI Jakarta (21/12). Hadir Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta ibu Fery Farhati beserta seluruh pengurus, dimana kegiatan audensi ini untuk menyampaikan program PKK yang telah dilaksanakan pada tahun 2021, serta harapan tahun 2022.

Dalam masa pendemi, kita didorong untuk lebih adaptif melaksanakan kegiatan disaat pandemi dimana kita melakukan dengan bergerak terbatas dan anggaran kegiatan juga terbatas, disisi lain kondisi ini membuka kesempatan untuk bergerak dengan cara yang berbeda. Beberapa kegiatan yang kami lakukan antara lain peningkatan kapasitas kader, pusat informasi dan komunikasi keluarga dan semiloka untuk membahas program apa saja yang dapat diusulkan yang dapat dilakukan di saat pandemi, yang bermanfaat bagi masyarakat. Kader PKK. Harapan Kami adalah:

  1. Kolaborasi dan dukungan dari Pemprov bisa menjadi lebih kuat dalam pelaksanaan program
  2. Permendagri nomor 27 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan APBD tahun anggaran 2022 perlu dukungan dari Pemprov untuk penganggaran kegiatan PKK
  3. Melibatkan PKK dalam perencanaan hingga pelaksanaaan kegiatan bersama dengan SKPD terkait agar bisa bersama-sama memastikan kegiatan tepat sasaran.
  4. Mendapatkan arahan dari Bapak Gubernur selaku Ketua Pembina TP PKK Provinsi DKI Jakarta untuk kemajuan PKK DKI Jakarta.

Gubernur Provins DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan selaku Ketua Pembina TP PKK Provinsi DKI Jakarta menyampaikan bahwa :

PKK sangat instrumental bagi pembangunan Kota Jakarta, penting sekali dan sering harus kita ingatkan kepada lebih jauh kepada public umum, bahwa Ketika sampai pada komunitas, maka kekuatan kaum perempuan/kaum ibu apalagi terorganisir itu tidak bisa dipungkiri , bila sebuah program bisa terlaksana, unsur pemerintah dan masyarakat tersambung. Salah satu unsur terpenting dari masyarakat adalah terwakili lewat PKK.

Selain itu PKK DKI agar mengundang Jakarta Smart City untuk melihat kegiatan PKK DKI apa saja yang bisa dikolaborasikan dengan Jakarta Smart City, sehingga kegiatan PKK dapat tersampaikan kepada masyarakat.

#PKK DKI berdaya, berkarya dan berdampak
#banggajadipkk

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *