Tingkatkan Immunitas di Masa Pandemi Bersama Perempuan Hebat Indonesia

Webinar Perempuan Hebat Indonesia dilaksanakan (24/08), dengan Tema “Tingkatkan Imunitas di Era Pandemi Bersama PKK DKI Jakarta, Entrasol, KalCare dan Herstory”, diikuti oleh kader PKK se-DKI Jakarta melalui webinar zoom dan youtube TP PKK DKI channel.

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati menyambut baik kolaborasi kegiatan ini, dimana kegiatan peningkatan pengetahuan Kader PKK harus selalu diberi inovasi untuk mengembangkan pelaksanaan kegiatan PKK. Perempuan Indonesia saat ini sudah banyak melakukan inovasi dalam memastikan lingkungan yang aman dan bersih.

“Perempuan Hebat Indonesia” bisa berpengaruh positif untuk masyarakat disekelilingnya yang akan menjadikan Jakarta kota yang humanis. Mereka menjadi pendorong dilingkungannya, bergerak mengajak semua menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan, dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar memperhatikan asupan gizi serta nutrisi.

Melalui program Perikaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat di masa pandemi Covid19.

Berfikir positif terhadap semua keadaan akan membuat kita selalu merasa bersyukur dengan apa yang diterima, karena bahagia itu kita yang ciptakan. Kesemuanya itu akan meningkatkan imun tubuh agar tetap selalu sehat. Kita semua harus berusaha untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan di masa pandemi  bertujuan untuk memutus penyebaran Covid 19.

Talkshow dihadiri para narasumber dr. Cindiawaty Pudjiadi ahli Gizi, Widyawati Aktris Senior dan Lisniawati Ketua TP PKK Kota Adm. Jakarta Barat juga penyitas Covid 19. Talkshow berbagi cerita menarik tentang pengalaman melaksanakan kegiatan sebagai kader PKK, peran sebagai ibu dan tanggung jawab pekerjaan, dimana semua peran tersebut harus dilakukan mengurus keluarga yang mengalami sakit ataupun harus menjaga keluarga dalam meningkatkan Imunitas di Era Pandemi. Rangkaian acara juga diadakan Lomba Video Pantun dengan tema Kesehatan, yang untuk melestarikan budaya pantun untuk mengembangkan kreasi dan inovasi dan semangat bagi kader PKK.

 

Dirgahayu RI Ke 76 – Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Perempuan Hebat Indonesia

 

(Skr/LL/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *