Sosialisasi Program Gemarikan di DKI Jakarta

PKK DKI Tebar Benih Ikan ..!!

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati bersama pengurus melaksanakan sosialisasi kegiatan tebar benih ikan di kolam ikan di Gedung PKK Melati Jaya (21/10/2021). Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, yang mendukung menyediakan benih ikan.

Untuk meningkatkan program ketahan pangan keluarga, salah satunya dengan mendukung dan melaksanakan kegiatan Gemarikan bagi masyarakat, dimana Gemarikan adalah kependekan dari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan.

Program Gemarikan untuk dilaksanakan oleh kader PKK dengan melibatkan seluruh komponen/elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan. Kandungan protein ikan, dengan komposisi asam amino, lemak, vitamin dan mineral sangat baik dan prospektif bagi tubuh untuk meningkatkan kesehatan, terutama disaat pandemi.

Program ketahanan Pangan keluarga, terus dikembangkan dengan menggunakan potensi dan sumber daya keluarga dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan lokal serta menerapkan menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), dimulai dari lingkungan keluarga untuk meningkatkan gizi keluarga, serta mendukung percepatan keanekaragaman konsumsi pangan.

 

(Pokja III/EP/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *