Selamat Hari Posyandu Nasional Ke 37

Peringatan Hari Posyandu Nasional ke 37 Tahun 2021 diperingati setiap tanggal 29 Apr 2021, dimana program Utama Posyandu adalah untuk mendukung pelayanan kesehatan dasar di tingkat desa/kelurahan dan salah satu fungsi Posyandu adalah dapat mendukung tercapainya pencegahan stunting. Pembinaan setiap jenjang harus terus dilakukan, sinergitas lintas sektor harus terus dilakukan dan partisipasi masyarakat sangat penting. Penurunan angka stunting adalah merupakan program prioritas nasional.

Posyandu adalah garda terdepan wadah pelayanan Kesehatan dasar masyarakat dan Kader Posyandu adalah untuk melaksanakan kegiatan Posyandu secara baik.

’Keluarga berkualitas , Posyandu Sahabat Masyarakat”

Sebagai salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM), pemerintah berupaya meningkatkan peran dan fungsi Posyandu terutama di masa pandemi COVID-19 melalui #ModernisasiPosyandu untuk meningkatkan kesehatan keluarga.

Posyandu kekinian harus tetap memberikan pelayanan di masa pandemi, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat yang disesuaikan dengan ketentuan zona wilayah serta mampu melaksanakan Surveilans Berbasis Masyarakat.

Aku Anak Sehat Tubuhku kuat

Ibu Bijak Anak sehat berkat dipantau di Posyandu

Anak Sehat Indonesia Sehat

 

(Pokja IV/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *