Rapat Sinkronisasi Data Kegiatan PKK DKI Jakarta

Dalam rangka sinkronisasi data kegiatan PKK DKI Jakarta dengan wilayah Kota/Kabupaten dilaksanakan pada hari (22 Feb 2021), secara tatap layar. Beberapa hal yang menjadi bahan untuk sinkrosinsasi data kegiatan PKK, adalah, dengan melakukan diskusi terkait pendataan yang telah dilakukan tahun 2020. Masing-masing Pokja berperan terhadap data yang diperoleh sebagai bahan untuk evaluasi, perencanaan dan pelaporan kegiatan Tim Penggerak PKK DKI Jakarta.

Disaat pandemi kegiatan pembinaan dilaksanakan dengan tatap layar, dengan peserta dibagi dengan jadwal waktu pertemuan yang berbeda untuk setiap wilayah Kota/kabupaten, kegiatan wajib dihadiri oleh Ketua Pokja dan Sekretaris Pokja dari Tim Penggerk PKK Kota/Kabupaten se-DKI Jakarta.

Kegiatan sinkronisasi data agar masing-masing PokjaI, II, III, IV dan sekretariat untuk  berdiskusi, melakukan sinkronisasi data dan menambahkan keterangan sesuai dengan pedoman hasil Rakerdalub PKK Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 dan sesuai Hasil Rakernas Tim Penggerak PKK Pusat.

Beberapa hasil diskusi, yang disampaikan kepada Tim Penggerak PKK wilayah Kota/Kabupaten, misalnya untuk data tambahan dari masing-masing Pokja bisa dibuat sebagai inovasi PKK DKI, di catatan terpisah, format yang sudah ada tidak boleh ditambah dengan kolom baru. Untuk tingkat Kota /Kabupaten agar mengisi jumlah Kader TP PKK Kota/Kabupaten sesuai data kegiatan Pokja masing-masing. Untuk penjelasan pengisian jumlah kader umum dan kader khusus, untuk Tim Penggerak PKK disemua jenjang diisi kolom tersebut salah satu, misal sudah menjadi kader khusus, maka dikolom kader umum dikosongkan, dengan penjelasan kader khusus adalah  kader umum yang sudah mendapat tambahan pengetahuan dan ketrampilan tertentu melalui orientasi atau pelatihan tentang PKK.

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *