Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kader PKK DKI siap di vaksin dalam dukung dan sukseskan program Vaksinasi Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta. Tim Penggerak PKK Prov DKI Jakarta melaksanakan rapat koordinasi (11 Juli 2021) untuk membahas percepatan capaian program vaksinasi prioritas bagi kader PKK se-DKI Jakarta. Rapat koordinasi dihadiri pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta dan Para Ketua Tim Penggerak PKK Kota/Kabupaten se-DKI Jakarta. Dalam arahannya Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati menyampaikan, bahwa kita sebagai Kader PKK disemua jenjang mempunyai tugas untuk melakukan sosialisasi dan mendata kader PKK yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin. Kolaborasi dengan pembina Tim Penggerak PKK disemua jenjang harus terus dilakukan untuk mendapat target peserta kader PKK dan mendapat data kader PKK yang sudah divaksin secara terukur. Kita tidak perlu membuat kegiatan sendiri, tetapi berkolaborasi dengan Kelurahan masing-masing untuk mencapat target peserta yang sudah divaksin 1000 orang/hari disetiap kelurahan di DKI Jakarta.

Untuk mempercepat capaian tersebut diperlukan inovasi dengan membuat pesan-pesan melalui media sosial berupa video pendek atau berita berita tentang vaksin yang bersumber dari pemerintah agar membuat sosialisasi dengan kampanye di semua media sosial PKK disemua jenjang. Tujuan agar kita bisa mencapai hasil bahwa semua kader PKK sudah divaksin. Karena capaian ini akan mencegah penularan penularan Covid 19.

Tidak lupa tetap terapkan disiplin protokol Kesehatan, dengan 5M (memakai dobel masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) serta jaga imunitas dengan mengkonsumsi makanan bergizi, rutin olah raga, istirahat cukup, menghindari stress dan siap divaksin.

Kader PKK DKI – Kami siap divaksin

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *