Rakor Nasional Program Bangga Kencana Tahun 2021

Berencana itu keren..!!

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta berpartisipasi pada kegiatan Rapat Kordinasi Nasional Program Bangga Kencana Tahun 2021 dilaksanakan oleh BKKBN secara webinar dan melalui live streaming BKKBN (27-29 Jan 2021), diikuti Tim Penggerak PKK seluruh Indonesia

“Penyederhanaan Birokasi “, menyatukan data, untuk melaksanakan program, misal stunting sesuai arahan Presiden, satu data. BKKBN agar ASN, dan kadernya bisa menggerakkan semua potensi, dan buat system yang sebaik baiknya. Masing masing daerah perlu dibuat spesifikasi yang sesuai kebutuhan daerah, perlu kerja keras, untuk merubah kinerja ASN. Harapan Presiden, bagaimana membangun kebijakan manjemen, penataan struktural, organisasi dengan cepat mengambil inovasi inovasi yang baru, demikian disampaikan Bapak Tjahyo Kumolo, Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (27 Jan 2021) pada acara Pra Rakor Nasional Program Bangga Kencana Tahun 2021. Pembukaan Rapat Kordinasi Nasional Program Bangga Kencana Tahun 2021, (29 Jan 2021) dihadiri oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo menyampaikan arahan Presiden, untuk “siapkan generasi muda ,  BKKBN siapkan dari Pusat sampai daerah dimana sasaran utama keluarga keluarga muda, yang berkarakter, aktif di medsos ,sehingga media komunikasi BKKBN juga harus berkarakter milenial, sosialisai dengan jumlah anak , dan perlu juga membangun ketahanan keluarga di segala bidang”.

Peran PKK dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19, materi disampaikan oleh Sekretaris Umum TP PKK ibu Andi Yuli, program kerja TP PKK tahun 2021 – 2021, Gerakan Nasional “Keluarga Pelopor Perubahan”. Penataan Administrasi dan Data Dukung pelaksanaan Gerakan PKK perlu dilaksanakan dengan penyusunan petunjuk tehnis Permendagri Nomor 36 Tahun 2020. Rencana Induk dan strategi Gerakan PKK didukung dengan penataan administrasi Gerakan PKK melalui e-PKK, sehingga akan mempermudah penyusunan laporan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kegiatan PKK, Menyusun strategi Gerakan keluarga pelopor perubahan sampai  dengan publikasi kegiatan PKK, sebagai informasi keberhasilan program PKK, demikian materi yang disampaikan oleh Sekretaris Umum TP PKK Pusat.

(Skr/PA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *