PKK Provinsi DKI Jakarta Panen Sayur

Tim penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta melakukan kegiatan panen sayur bersama yang dilaksanakan dihalaman Gedung PKK Melati Jaya (29 Juli 2021). Kegiatan ini dilaksanakam untuk mendukung program Pangan, yaitu melalui program HATINYA PKK (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK dan sebagai kelanjutan dari Gerakan Aksi Tanam Sayur Serentak untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga.

Manfaatkan lahan disekitar rumah kita untuk menanam sayur-sayuran, beberapa tanaman sayur juga mudah untuk di tanam dan memiliki waktu panen yang tidak terlalu lama, misalnya bayam, kangkung, pakcoy, selada, terong, sawi, cabai dan tomat. Hasil panen bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga dan juga bisa dijual untuk menambah pendapatan keluarga, membeli bibit, media tanam serta  pupuk.

Koperasi PKK Melati Jaya turut berpartisipasi membeli hasil panen sayuran PKK.

Mari tingkatkan ketahanan keluarga dengan menanam sayur, serta tingkatkan imun dengan konsumsi gizi seimbang dan makan sayur serta menerapkan pola makan sayur di lingkungan keluarga kita.

Menanam berbagai jenis sayur seringkali menjadi pilihan untuk ditanam di rumah, selain bisa mengisi waktu luang disaat pandemi, tanaman sayur juga bisa dikonsumsi langsung ataupun dapat mengolahnya sebagai santapan sehari-hari, sehingga dapat menghemat anggaran belanja rumah tangga.

Bersama kita lakukan Ketahanan Pangan dengan Gerakan Tanam Sayuran di Rumah

Gerakan yang sederhana ini sangat mudah dilakukan oleh semua keluarga di pekarangan rumah masing-masing. Namun akan memiliki dampak yang luar biasa dalam upaya menjaga ketahanan pangan keluarga, terutama disaat pandemi Covid-19.

 

(Pokja III/PA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *