PKK DKI Tingkatkan SDM Pengelola RPTRA

Program peningkatan kapasitas kader juga terus dilaksanakan disaat pandemi Covid-19, hal ini untuk memberi semangat dan inovasi bagi pengelola RPTRA yang juga merupakan Kader PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK Prov DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati memberikan apresiasi terkait kegiatan pelatihan bagi Pengelola RPTRA tahun 2021 yang dilaksanakan secara tatap layar (5 April 2021), berkolaborasi dengan DPPAPP Prov. DKI Jakarta yang diikuti pengelola dari 322 RPTRA se-DKI Jakarta.  Diharapkan setelah pelatihan dengan metode e-learning dan ceramah virtual pengelola RPTRA akan semakin profesional dalam melayani masyarakat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak, dan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, terutama dimasa pandemi ini dan juga memberikan apresiasi terhadap RPTRA yang sudah dimanfaatkan sebagai pelaksanaan kegiatan 10 Program PKK, baik dari Pokja I,II,III, IV, sekretariat dan Gross Mart, terutama dimasa pandemi ini. Dimana salah satu fungsi RPTRA adalah Layanan Kebencanaan sesuai Pergub No.123 Tahun 2017 yaitu sebagai tempat penampungan sementara korban bencana dan disaat pandemi dapat digunakan sebagai tempat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang bekerja sama dengan Puskesmas setempat.

Kepala Dinas PPAPP Prov DKI Jakarta, Tuti Kusumawaty menyampaikan ucapan selamat mengikuti acara pelatihan kepada seluruh  Peserta Pelatihan Dasar Pengelola RPTRA Tahun 2021, agar nantinya semua peserta pelatihan mampu memahami tugas dan fungsi serta peran sebagai pengelola dan bersinergi dengan PKK dan saat ini RPTRA sudah dapat digunakan sebagai lokasi untuk kegiatan  Vaksinasi Lansia.

Terus lakukan aksi hidup baik, dengan berdaya, berkarya dan berdampak.

Terapkan dan sampaikan juga tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

 

(Poksus/M/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *