PKK DKI Terima Kunjungan Tamu Dari PKK Kabupaten Sleman

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati, hadir beserta pengurus dan Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta menerima kunjungan tamu dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman, Jawa Tengah di Gedung PKK Melati Jaya, Jl. Kebagusan Raya 42, Jakarta Selatan (30/11).

Peningkatan SDM Kader PKK terus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pembelajaran bagi Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta. Salah satu kegiatan adalah menerima kunjungan tamu untuk berbagi pengalaman tentang pelaksanaan kegiatan PKK. Ketua TP PKK Kabupaten Sleman Ibu RA Sri Hapsari Subropo Dewi beserta pengurus, Wakil Bupati Sleman Bapak Dana Maharsa yang mengunjungi TP PKK Provinsi DKI Jakarta dalam rangka pembelajaran tentang Tertib Administrasi PKK.  Silahturahmi dan saling belajar tentang pelaksanaan Tertib Adminitrasi PKK untuk meningkatkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, salah satu inovasi yang dilakukan oleh TP PKK Provinsi DKI Jakarta adalah telah membuat Aplikasi online “Carik Jakarta” yang pendataan keluarga dilakukan oleh kader Dasawisma PKK, pendataan dilakukan oleh Kader Dasawisma yang mendata 10-20 rumah yang menjadi anggotanya. Dukungan dari Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, melalui UPT Pusdatin telah membuat aplikasi Carik Jakarta, yang akan memudahkan kader PKK untuk melaksanakan tugasnya mendata, menggerakkan dan menyampaikan informasi kepada warga.

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta menyambut baik kegiatan kunjungan ini, dengan berbagi pengalaman akan dapat bermanfaat untuk kemajuan Gerakan PKK serta mendukung capaian pelaksanaan 10 Program PKK.

Hidup Jaya PKK

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *