PKK DKI Sosialisasi Program Belajar Dari Rumah (BDR)

Pokja II Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, mengadakan pertemuan rutin secara tatap layar, yang dihadiri Pokja II Tim Penggerak PKK Kota/Kabupaten secara tatap layar pada 27 Mei 2021, yang dihadiri 166 kader pokja II se DKI Jakarta. Agenda kegiatan adalah penyampaian kegiatan masing2 wilayah Kota/Kabupaten, antara lain beragam kegiatan seperti  pelatihan kewirausahaan, lomba UP2K,  lomba mendongeng, bazaar ramadhan yang dilakukan diseluruh wilayah selama April – Mei 2021.

Pada kegiatan pertemuan rutin juga juga dilakukan sosialisasi kegiatan tot belajar dari rumah (BDR) yang efektif dan menyenangkan bagi guru paud, orang tua dan anak usia dini. Sasaran kegiatan ini adalah kader paud sebanyak 267 orang mewakili kelurahan masing-masing, kegiatan akan dilaksanakan dalam 3 angkatan, masing-masing2 angkatan  mengikuti kegiatan selama tiga hari, yang dijadwalkan mulai 14 hingga 30 Juni 2021 secara tatap layar. Ketua bidang pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, Ibu Arijati Azhari menekankan prioritas peserta adalah kader yang nantinya dapat menularkan ilmunya ke pada sesama guru paud.

Belajar Dari Rumah (BDR) berisi program-program pendidikan, kebudayaan, dan hiburan untuk seluruh jenjang Pendidikan. Tujuan dari pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) adalah memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pembelajaran, dalam rangka memfasilitasi pendidikan di masa pandemi COVID-19 di Indonesia. Program ini disediakan untuk menjadi alat pembelajaran dan edukasi untuk siswa dan masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan BDR ini pun sangat bervariasi karena dipengaruhi oleh berbagai faktor. Menurut beberapa studi, variasi antar guru, antarsekolah, dan antar lingkungan rumah juga mempunyai peran dalam menunjang atau menghambat pelaksanaan.

Proses belajar dalam hidup seseorang seyogyanya tidak boleh berhenti oleh apa pun penyebabnya, karena belajar itu dapat berlangsung dimana dan kapan saja. Seseorang dapat belajar di sekolah, rumah, tempat ibadah dan tempat tempat yang lain.

(Pokja II/DI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *