PKK DKI Serentak Melaksanakan Gerakan Sejuta Tanaman Sehat Bernilai Ekonomi

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Gerakan Sejuta Tanaman Sehat bernilai ekonomi secara serentak se DKI Jakarta melibatkan kader pkk, kelas berkebun, komunitas dan masyarakat menanam serentak sekitar 135.000 tanaman. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Gedung PKK Provinsi DKI Jakarta dan juga melalui webinar dan youtube TP PKK DKI Channel (30/8).

Pemanfaatan Tanah Pekarangan (PTP)  melalui Program unggulan Pokja III yaitu Pengembangan  AKU HATINYA PKK diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran keluarga untuk menggali dan mengembangkan potensi pangan yang ada disekitarnya sebagai sumber pangan yang bergizi bagi keluarga, melestarikan lingkungan dan merekatkan hubungan sosial kemasyarakatan. Tanaman unggulan wilayah Kota/Kabupaten adalah, sebagai berikut, Jakarta Pusat taman Rosela, Jakarta Barat tanaman Labu Madu, Jakarta Utara tanaman Jeruk , Jakarta Selatan Tanaman Alpukat, Jakarta Timur Tanaman Lida buaya dan Pulau Seribu Tanaman Sawo.

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta ibu Fery Farhati menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada semua kader PKK yang sudah bercocok tanam sehingga hasil panennya bermanfaat dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada seluruh kader PKK DKI Jakarta untuk : “Mari menjadi pelopor untuk terciptanya kondisi lingkungan tempat tinggal dengan halaman yang asri, rapih, indah dan nyaman  untuk mewujudkan Pengembangkan AKU HATINYA PKK sampai ke tingkat keluarga dan masyarakat’’.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Tim Penggerak  PKK Provinsi DKI Jakarta  dengan Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kominfotik, IKABOGA dan KTNA melalui kegiatan Gerakan Sejuta Tanaman Sehat Bernilai Ekonomi.

 

#banggajadipkk

(Pokja III/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *