PKK DKI Panen Sayuran Hidroponik ; Dalam Rangka Optimalisasi Program Hatinya PKK di DKI Jakarta

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati bersama pengurus melaksanakan kegiatan panen sayuran di halaman Gedung PKK Melati Jaya (21/10/2021). Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, yang mendukung menyediakan bibit tanaman yang ditanam secara hidroponik.

Program pangan, melalui Hatinya PKK yang dilaksanakan oleh Pokja III Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta beserta para kader PKK untuk bersama-sama membangun kesadaran masyarakat untuk mulai menanam sayuran dirumah masing-masing untuk meningkatkan gizi keluarga. Program ketahanan Pangan keluarga, dikembangkan dengan mengoptimalkan program Hatinya PKK di lingkungan rumah warga, meningkatkan potensi keluarga dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan lokal serta menerapkan menu untuk memakan sayuran dan buah dimulai dari lingkungan keluarga untuk meningkatkan kesehatan keluarga, serta mendukung percepatan keanekaragaman konsumsi pangan lokal.

Hasil panen sayuran berupa pokcoy, terong, bayam, kangkung dan cabai yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian dari kegiatan berkebun yang telah dilaksanakan oleh para kader PKK DKI Jakarta yang dilaksanakan disaat pandemi diwilayah masing-masing. Hasil panen hari ini dibeli oleh pengurus dan sebagian dibagikan kepada petugas Gedung PKK dan warga, demikian disampaikan oleh Wakil Ketua II TP PKK Povinsi DKI Jakarta, ibu Komariah Marullah saat panen bersama.

 

#hatinyaPKK

 

(Pokja III/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *