PKK DKI Menjadi Narasumber Pada Pelatihan Jakpreneur

Alternatif Pembiayaan bagi Jakpreneur yang mau naik kelas..!!

Pemprov DKI Jakarta sudah dua tahun ini melaksanakan Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu. Tahun 2020 PKT berganti nama menjadi Jakpreneur sebagai platform kreasi, fasilitasi, dan kolaborasi pengembangan UMKM melalui ekosistem kewirausahaan, seperti start- up, institusi pendidikan, maupun institusi pembiayaan.

Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan sudin PPAPP di 5 wilayah Kota dan 1 Kabupaten bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK DKI Jakarta melalui Kelompok khusus (Poksus) menjadi narasumber untuk pelatihan Jakpreneur (Pengembangan Kewirausahaan Terpadu), Pelatihan dilaksanakan mulai bulan Januari 2020.

Selain itu Tim Penggerak PKK Provinsi DKI melalui Koperasi PKK Melati Jaya juga memberikan akses permodalan bagi anggotanya, para kader PKK, wirausahawan pemula atau yang akan naik kelas untuk meningkatkan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

Sosialisasi tentang Koperasi PKK Melati Jaya juga disampaikan untuk mengajak peserta menjadi anggota Koperasi, dimana program ini merupakan pelaksanaan program Pengembangan Kehidupan Berkoperasi untuk membantu meningkatkan pendapatan keluarga dan membantu akes permodalan bagi anggotanya.

(Poksus/EK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *