PKK DKI Menerima Kunjungan Tamu Dari TP PKK Provinsi Jambi

Dasawisma Kit Sebagai Materi Pelatihan Kader Dasawisma

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati bersama pengurus menerima kunjungan studi tiru dari Ketua TP PKK Provinsi Jambi, ibu Hesnidar Haris, SE, beserta pengurus di Gedung PKK Melati Jaya (13/12). Kegiatan silahturahmi membahas tentang pelaksanaan 10 Program Pokok PKK @pkkjakarta dan berbagi informasi tentang tertib Administrasi PKK dan pendataan keluarga menggunakan aplikasi @carik.jakarta.

Ibu Fery Farhati menyampaikan berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh TP PKK Provinsi DKI Jakarta dengan membuat Dasawisma KIT, yang merupakan pedoman tentang PKK, dimana berisi materi tentang program PKK, tentang tugas dan fungsi Kelompok PKK RW, RT dan Dasawisma PKK. Dasawisma KIT digunakan sebagai pedoman untuk memberikan pelatihan kepada kader Dasawisma PKK, yang berjumlah 76114 orang kader.  PKK mempunyai potensi kader, mempunyai data dan jaringan, dimana program yang dilaksanakan dengan pendataan akan menghasilkan data sebagai bahan untuk usulan program peningkatan kesejahteraan keluarga agar program bermanfaat serta memajukan gerak PKK sesuai  Visi dan Misi PKK. Program PKK DKI diusulkan dalam semiloka, untuk membuat program yang berdaya, berkarya dan berdampak bagi masyarakat.

Hadir mendampingi dari Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, pengurus TP PKK Provinsi DKI Jakarta Wakil Ketua I Ibu Ellisa Sumarlin, Wakil Ketua II Ibu Komariah Marullah, Penasehat Ibu Erna Maharanto, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara, Ketua Pokja, Poksus dan anggota serta kader Dasawisma dari @pkkkel.ciganjur yang menyampaikan saat untuk belajar mendata menggunakan HP untuk input data keluarga dengan mengunakan aplikasi carik Jakarta.

 

#banggajadipkk

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *