PKK DKI Menerima Kunjungan Tamu Dari Kabupaten Bima, NTB

PKK DKI MENERIMA KUNJUNGAN TAMU DARI KABUPATEN BIMA, NTB

PKK DKI Menerima Kunjungan Tamu dari Kabupaten Bima, NTB di Gedung PKK Melati Jaya, (29/08/2019) dalam rangka acara study banding pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Sambutan Selamat datang dari TP PKK Prov DKI Jakarta, disampaikan oleh Sekretaris TP PKK Provinsi DKI Jakarta Ibu Ratna Ningsih dan memperkenalkan pengurus TP PKK Prov DKI Jakarta. Pada kesempatan juga menjelaskan pelaksanaan kegiatan PKK yang telah dilaksanakan saat mengikuti Lomba Nasional, yang diikuti sesuai indikator dari PKK Pusat, mulai dari input-output-proses serta Inovasi dan pelaporan yang lengkap.

Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati  Dahlan, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Study banding ke TP PKK Prov DKI Jakarta, beserta 35 orang pengurus untuk belajar bagaimana TP PKK Prov DKI Jakarta dapat memperoleh prestasi di Lomba-Lomba PKK Tingkat Nasional. Kami ingin berbagi apa yang harus dilakukan dalam pembinaan, dan pelaksanaan kebijakan agar SKPD terkait bisa ikut mendukung program PKK. Dukungan kebijakan dari Pemda DKI – Gubernur sangat banyak kepada TP PKK Prov DKI Jakarta, kami ingin belajar apa yang harus kami lakukan untuk bias mendapat dukungan kebijakan tersebut. Tujuan kami adalah untuk belajar bagaimana cara memperoleh Juara Nasional, demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bima.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dengan masing-masing Pokja antara lain tentang Kebijakan di tingkat Provinsi  DKI Jakarta, terkait kebijakan adanya Keputusan Gubernur

tentang PKK , inovasi tentang RPTRA , fungsinya sebagai tempat implementasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK,serta menyampaikan program Unggulan sekretariat yaitu SIM PKK – dimana Kader Dasawisma melakukan input data dengan aplikasi yang namanya Carik Jakarta. Dilanjutkan kunjungan ke RPTRA Baung, Kel. Kebagusan, Jaksel untuk melihat hasil inovasi dan pembinaan yang dilakukan oleh TP PKK Provinsi DKI Jakarta.

Ketua TP PKK Provisi DKI Jakarta ibu Fery Farhati, sangat berterima kasih atas kunjungan TP PKK Kabupaten Bima, kita dapat saling bersilahturahim, berbagi pengalaman dalam melaksanakan kegiatan PKK agar lebih optimal dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kunjungan dilanjutkan ke RPTRA Baung, Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan, hadir menerima tamu Wakil Ketua I TP PKK Kota Adm Jakarta Selatan Ibu Sari, Wakil Ketua I TP PKK Kecamatan Pasar Minggu, Lurah Kebagusan, Ketua dan pengurus TP PKK Kelurahan Kebagusan, dan Kader Dasawisma PKK. Saat kunjungan di RPTRA ada kegiatan warga sedang membuat boneka oleh anak anak SD,anak-anak main futsal, anak anak bermain outdoor dan kader Dasawisma PKK sedang belajar cara untuk mengisi SIM PKK dengan aplikasi IT Carik Jakarta.

Lurah selaku Pembina PKK menjelaskan fungsi RPTRA sebagai Laboratorium PKK serta sarana indoor dan outdoor yang ada, hal ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat dan TP PKK Kabupaten Bima sangat terkesan dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh TP PKK Prov DKI Jakarta di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) sebagai Laboratorium PKK, demikian ditambahkan oleh Asti Wakil Sekretaris II TP PKK Provinsi DKI Jakarta saat mendampingi kunjungan tamu di Ruamg Publik Terpadu Ramah Anak.

(PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *