PKK DKI Hadiri Pengajian Dan Santunan Yatim di Jakarta Barat

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, menghadiri kegiatan pengajian rutin dalam ragka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema Pola Asuh Anak dan Remaja yang hebat di Era Digital secara Islam di rumah Dinas Walikota  Adm. Jakarta Barat (16/12) dan secara online.  Hadir Wakil Ketua I ibu Ellisa Sumarlin beserta anggota Pokja I TP PKK Prov DKI Jakarta, Walikota Jakarta Barat, Ketua TP PKK Kota Jakarta Barat beserta pengurus, TP PKK Kecamatan, TP PKK Kelurahan dan Kader PKK se-Jakarta Barat.

Tim Penggerak PKK menyambut baik kegiatan ini, dengan berbagi untuk anak Yatim Piatu. Semoga kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dalam kegiatan-kegiatan yang lain, untuk membantu program permberdayaan keluarga. Pemberian Santunan untuk 352 peserta (Yatim, Dhuafa, Ustadzah) di wilayah Kota Adm. Jakarta Barat. “Saya sangat menyakini, Jikalau Ustazah bergerak, insya Allah bisa tertangani semua, untuk itu dimoment Maulid Nabi ini, yang biasa  dilaksanakan pada 12 Rabiul Awwal, ini mengingatkan kita untuk senantiasa meneladani nabi muhammad SAW, karena kita sadar akhlak mulia nabi adalah contoh yang baik, dan itu bisa kita meneladaninya melalui majelis majelis antara kita semua. Majelis taklim tetap terus hadir di kota Jakarta, di rumah rumah, di sudut sudut kota dan insyaAllah dengan ini memberikan kemudahan bagi jakarta, mari kita doakan karena kebaikan bersama”, demikian arahan yang disampaikan oleh Ibu Ellisa Sumarlin. Walikota Jakarta Barat Bapak Yani Wahyu Purwoko, A.P, M.Si , menyampaikan “Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menambah keimanan kita kepada Allah dan Rasul-Nya dan lebih mencintai dan mambawa perubahan dalam semua  bidang dalam kehidupan kita”.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan Tausyiah Agama dengan Tema “Pola Asuh Anak dan Remaja yang Hebat di Era Digital secara Islami” disampaikan oleh Ustadzah Kurnia Widhiatuti.

Pengasuhan orang tua mempunyai peran penting dalam membuat batasan di era digital, anak membutuhkan dan mengharapkan orang tua memberi pelajaran kebaikan, kita belajar paling baik dari komunikasi dua arah antara orang tua dan anak.

 

(Pokja I/DM/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *