PKK DKI Giatkan “Sedekah Minyak Jelantah”

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, turut berperan mengumpulkan minyak jelantah “mijel” di tempat penampungan di Gedung PKK Melati Jaya (12/4). Minyak jelantah adalah minyak limbah yang bisa berasal dari jenis-jenis minyak goreng seperti halnya minyak jagung, minyak sayur, minyak samin dan sebagainya, minyak ini merupakan minyak bekas pemakaian masak.  Dimana mijel ini akan diolah untuk berbagai barang yang bermanfaat.

Dengan mengumpulkan minyak jelantah hasil dari sedekah warga guna mengurangi pencemaran air dan nantinya minyak jelantah tersebut dapat diolah kembali menjadi bahan pembuatan sabun dan lilin dari minyak jelantah dan bahan baku biodiesel.

Program ini dapat berjalan dengan peran dari warga masyarakat, yang banyak menggunakan minyak untuk masak dan limbahnya berupa banyak minyak jelantah yang dibuang oleh warga, sehingga dari pada dibuang percuma, lebih baik kami tampung minyak jelantah hasil masak di rumah. Bersama kita jaga lingkungan bersih dan sehat, salah satunya dengan sedekah minyak jelantah, kita mulai dari rumah kita dahulu dan lingkungan terdekat.

 

#banggajadipkk

 

(Pokja IV/N/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *