PKK DKI Dukung Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

#Stop kekerasan terhadap perempuan dan anak !

Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak , Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung rangkaian kegiatan enam belas hari Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Provinsi DKI Jakarta, dimulai tanggal 25 Nopember – 10 Desember 2020.

Secara virtual. Melalui video Ketua TP PKK Prov DKI Jakarta menyampaikan pesan :

“Perempuan adalah roda  penggerak Keluarga; Anak adalah harapan untuk masa depan kita”.

Mereka perlu kita lindungi, dan menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk dapat mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak. Memperingati hari kekerasan terhadap perempuan dan anak, mari kita tingkatkan kepedulian kita dengan memastikan tidak ada kasus kekerasan yang terjadi di lingkungan terdekat kita.

Mari bersama sama-sama  kita berperan sebagai sahabat dan keluarga bagi perempuan dan anak disekitar kita. Berani untuk memperjuangkan hak perempuan dan anak dari kekerasan, berani bicara untuk dapat melindungi perempuan dan anak.

Gubernur DKI Jakarta,Bapak Anies Baswedan juga menyampaikan pesan melalui Video secara virtual, pandemi Covid 19 ini telah mengubah pola interaksi kita. Interaksi antar anggota keluarga, sekarang menjadi lebih intensif karena waktu kita banyak di rumah, yang semula bekerja , belajar diluar rumah, ini mempunyai potensi meningkatnya konflik internal, konflik domestik dan juga efeknya lebih jauh terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Diseluruh dunia, setiap tanggal 25 Nopember diperingati Hari internasional penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan selama 16 hari dilakukan rangkaian kegiatan sampai tuntas di tanggal 10 Desember yang merupakan hari Hak Asasi Manusia International.

Di DKI Jakarta kita memanfaatkan momentum penting ini untuk meningkatkan perhatian, kepedulian serta meningkatkan partisipasi seluruh komponen multi sektor di DKI Jakarta, dalam menekankan bahwa Kekerasan terhadap Perempuan dan kekerasan terhadap Anak merupakan salah satu bentuk pelanggaran Hak Asasi manusia. Lindungi perempuan dan anak Jakarta, tidak hanya dalam 16 hari ini, tetapi ini jadikan momentum untuk dapat terus menghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak, khususnya di DKI Jakarta.

 

(PA/Skr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *