Pertin Bendahara TP PKK DKI Jakarta

Bendahara Tim Penggerak PKK Prov DKI Jakarta, Ibu Sri Irianti  mengadakan pertemuan rutin yang diikuti oleh Bendahara TP PKK Kota/Kabupaten, Bendahara TP PKK Kecamatan dan Bendahara TP PKK Kelurahan yang diwakili oleh 2 Kelurahan terpilih dari setiap Kecamatan, kegiatan dilaksanakan secara tatap layar (2 Nopember 2021).  Agenda pertemuan yaitu tentang tentang pembuatan Laporan Keuangan akhir tahun.  Peran Bendahara harus melaksanakan administrasi keuangan sesuai ketentuan yang berlaku serta menyimpan bukti pengeluaran dan penerimaan yaitu tercatat, transparant dan dapat dipertanggung jawabkan.

Laporan keuangan TP PKK menjadi bagian penting yang harus masuk dalam Buku Laporan Kegiatan Tahunan Tim Penggerak PKK Kota/Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan disemua jenjang. Melaporkan pengunaan dana penerimaan maupun pengeluaran keuangan harus tercatat setiap bulan dan dengan persetujuan Ketua Tim Penggerak PKK.

Sumber dana dari CSR atau swadaya masyarakat, bantuan pemerintah dan bantuan lain yang sah dan tidak mengikat juga harus tercatat, sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan.

 

 (Bendahara/SI/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *