Pertemuan Pengurus TP PKK Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Pertemuan Pengurus TP PKK Provinsi DKI Jakarta tahun 2021, dilaksanakan secara tatap layar (12 Jan 2021),  dengan agenda membahas Program PKK yang akan dilaksanakan pada tahun 2021. Dimana saat ini kita masih dalam masa pandemi, kita harus bisa membuat suatu kegiatan dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan dan dilakukan secara tatap layar.

Kegiatan PKK secara tatap layar harus dilakukan dengan membuat inovasi-inovasi yang baru agar kegiatan tidak membosankan, agar program tetap berjalan sesuai tujuan serta untuk memberi semangat dan menyatukan Gerakan PKK di DKI Jakarta.

Beberapa kegiatan yang dibahas, antara lain Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020, Kegiatan Lomba-lomba dalam rangka Harganas dan HKG PKK, semua kegiatan Lomba agar dapat dilaksanakan sesuai arahan TP PKK Pusat. Untuk Lomba PKK Bangga Kencana Kesehatan dalam rangka Harganas sesuai arahan TP PKK Pusat, PKK Provinsi dapat mengikuti Lomba yang diadakan oleh Lembaga/Kementerian yang mengadakan kegiatan. dan untuk Lomba-lomba PKK dalam rangka HKG PKK tahun 2021 masih menunggu informas lebih lanjut dari PKK Pusat. Semoga semua kegiatan PKK bisa dilaksanakan sesuai dengan pedoman, hasil yang diharapkan dapat bermanfaat, dan semua kegiatan yang dilaksanakan disaat pandemi Covid-19 agar memperhatikan kondisi wilayah dan protokol Kesehatan yang ketat.  Kegiatan pertemuan rutin dengan TP PKK wilayah tetap dilaksanakan secara tatap layar, dimana kegiatan pertemuan rutin dilakukan untuk pembinaan , monitoring, evaluasi dan pelaporan, perlu kita lakukan untuk mengoptimalkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, Program Unggulan PKK Prov DKI Jakarta, serta mendapat usulan kegiatan dan informasi dari wilayah TP PKK Kota/Kabupaten untuk rencana dan evaluasi kegiatan yang lebih optimal.

Awal Tahun 2021 kita telah kehilangan sahabat kita ibu Yuliati Purwadi, pengurus TP PKK Provinsi DKI Jakarta dan Ibu Eka Citra Qudus dari TP PKK Kota Adm Jakarta Utara. Doa kami panjatkan untuk almarhumah  sahabat kami yang telah berpulang pada tanggl 10 Januari 2021,  semoga semua amal ibadah diterima Allah SWT, dan kita bersama bisa meneruskan  semangat dan cita-cita almarhumah.

Selamat datang tahun 2021, semoga tetap optimis, saling bergandengan, saling jaga saling mendukung, kita harus bersama disaat pandemi untuk saling menguatkan karena semua sedang prihatin, dan agar saling menjaga semangat silaturahim, demikian arahan yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Ibu Fery Farhati pada rapat pengurus TP PKK Provinsi DKI Jakarta.

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *