Penyebarluasan Informasi Tentang Makan Gizi Berimbang Kepada Kader Dasawisma

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan webinar tentang penyebarluasan informasi tentang makan gizi berimbang kepada kader dasawisma (13 sep 2021). Peserta kader pkk, ada sekitar 500 orang yang mengikuti melalui zoom dan selain itu juga diikuti melalui youtube tp pkk jakarta channel.

Dalam situasi pandemi Covid – 19, Kader PKK berperan aktif, kreatif dan inovatif dalam upaya mengisi kegiatan selama masa pandemi, dengan mengikuti kegiatan Webinar tentang “Penyebarluasan Informasi tentang Makan Gizi Berimbang kepada Kadar Dasawisma”, dimana kegiatan ini merupakan kolaborasi TP PKK Provinsi DKI Jakarta dengan Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, yang dikuti oleh kader Dasawisma PKK se-DKI Jakarta. Penyebarluasan Informasi tentang Makan Gizi Berimbang untuk mengoptimalkan pengetahuan bagi kader dasawisma dalam meningkatkan gizi pangan keluarga.

Wakil Ketua II TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Komariah Marullah mengucapkan terima kasih kepada Kader Dasawisma yang telah berpartisipasi dengan mendownload materi B2SA dan telah mengisi absensi sebanyak 52.433 jawaban, untuk mendukung Kegiatan Strategis Daerah (KSD) 12. Kepada seluruh Kader Dasawisma se DKI Jakarta, yang berjumlah 76114 orang, selamat mengikuti Webinar ini; yang dapat diikuti melalui Youtube TP PKKDKI Jakarta, semoga ilmu yang didapat  bermanfaat, serta dapat diteruskan kepada keluarga dan lingkungan sekitar kita;

Informasi tersebut dapat membantu kader Dasawisma dalam memenuhi kebutuhan/asupan makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) bagi keluarga; dimana peran Kader PKK adalah harus berdaya, berkarya dan berdampak bagi masyarakat.

Bapak Nazhif Gifari, selaku narasumber ahli Gizi dari Universitas Esa Unggul, menyampaikan pentingnya kita mengetahui pentingnya konsumsi beraneka ragam makanan. Pengetahuan tentang menu B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) ini dapat meneruskan kepada kader Dasawisma dan keluarga yang lain. Melalui masak bersama, menu sesuai selera bersama keluarga, bahan sederhana bisa diolah dengan baik akan membuat kita sehat dan Bahagia.

“Manusia memerlukan 45 jenis zat gizi untuk dapat hidup sehat; Tidak ada satupun jenis makanan yang mampu memenuhinya. Maka dari itu harus menkonsumsi makanan yang beragam”

 

(Pokja III/EP/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *