Pengajian Rutin PKK DKI

Dalam masa pandemi Covid 19, Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, terus melakukan pembinaan untuk meningkatkan pengetahuan dengan melaksanakan kegiatan pengajian setiap bulan yang diikuti oleh TP PKK dan kader pkk se-DKI Jakarta. Registan dilaksanakan secara tatap layar (12 Agst 2021) dengan panitia pelaksana Pokja I TP PKK Provinsi dan TP PKK Kota Adm. Jakarta Utara.

Wakil Ketua I TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Elissa Sumarlin menyambut baik kegiatan ini dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan kita. Tema pengajiannya sangat relevan dengan keadaan saat ini yaitu Mensyukuri nikmat kemerdekaan RI dengan meneladani Rasulullah SAW. Pandemi saat ini adalah momentum tepat untuk mengingatkan kepedulian antar sesama dan harus lebih banyak bersyukur seperti yang Rasulullah contohkan tidak boleh takabur sehingga berkurang rasa syukur dan Allah tidak menyukai orang yang kufur.

Penceramah Bp H. Ade Maulana, menyampaikan tauziah dengan tema Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan RI dengan Meneladani Akhlak Rasul Allah SAW.

Kita harus menyikapi rasa syukur Kemerdekaan yaitu dengan menghadirkan dan menigkatkan ketaatan dan keimanan kepada Allah SWT dengan cara memuji Allah dan mengingat Allah SWT dan saling membantu sesama manusia yang masih kekurangan seperti fakir miskin, anak yatim yang terlantar.

Bersama kita saling menguatkan dan saling bantu sesama disaat pandemi dan tetap disiplin kesehatan.

#banggajadipkk

 

(Pokja I/SA/PA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *