Pengajian Rutin PKK DKI Jakarta

Orang tua sebagai Pendidik Rumahan..!!

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Pengajian rutin setiap bulan dilaksanakan secara virtual, dan juga dapat diikuti melalui youtube channel pkkJakarta (11/11). Kegiatan dihadiri Pengurus TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Pengurus TP PKK Kota Administrasi dan Kabupaten Administrasi se Provinsi DKI Jakarta, Pengurus TP PKK Kecamatan, Ke lurahan, Kader PKK RW, RT, Dasawisma dan Pengelola RPTRA se Provinsi DKI Jakarta, dengan Tema: “Orang Tua sebagai Pendidik Rumahan”.

Wakil I TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Ellisa Sumarlin, menyampaikan saat ini yang terpenting adalah Kesehatan, yaitu sehat badan, pikiran dan akal kita. Mewakili TP PKK Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih untuk seluruh penyelengara pengajian bulan ini yang dilaksanakan oleh Tim penggerak PKK Kota Adm. Jakarta Timur, dan peserta yang hadir pada acara ini. Semoga kita mendapatkan ilmu dan ridho Allah SWT. Pengajian ini menyejukan ditengah segala kesibukan kita, kita dapat berkumpullah dengan orang-orang sholeh, mendengarkan tausiyah agama, karena itu adalah sebagian dari 5 tombo ati (obat hati / penyembuh jiwa) yg ditulis oleh Sunan Bonang.

Tausiyah Agama dgn Tema : Orang Tua sebagai Pendidik Rumahan oleh Ibu Ustadzah Hj. Atifah Hasan, LC tentang Perjalanan hidup didunia ini harus ditata sedemikian rupa, dengan membaginya menjadi 3 yaitu : perjalanan dunia, perjalanan alam barzah, dan perjalanan akhirat. Perjalanan dunia : Berusaha untuk hidup dgn bahagia, dgn mengokohkan iman, taqwa dan meningkatkan kualitas ilmu. Jadikan rumah kita sebagai syurga (baiti jannati) tempat kedamaian bagi yg ada didalamnya. Rumah adalah sekolah pertama bagi setiap anak. Dan Ibu adalah guru pertama bagi anaknya. Keluarga adalah unit terkecil dari suatu negara. Kerjasama yg baik antara Ayah dan Ibu akan melahirkan anak2 yg hebat dan kuat. Orang tua harus memantau perkembangan anaknya baik secara fisik maupun mental. Beri makanan yg terbaik, dan ilmu agama. Berikan anak ilmu yg sesuai dengan minat dan bakatnya. Jadikan anak kita sbg anak yg cinta Al-Qur’an.

Hiasi rumah kita dengan Al-Qur’an. Jadikan anak mandiri dan kuat secara ekonomi. Ajarkan anak akhlak yg baik. Jaga agar dia tidak terpengaruh oleh pergaulan yg tidak baik. 

Mari kita menjadi Orang tua sebagai Pendidik Rumahan yang berkualitas.

 

(Pokja I/SA/PA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *