Pembukaan Orientasi dan Pendampingan bagi Pengelola Pos Pelayanan Kesejahteraan Keluarga

Kegiatan Pembukaan Orientasi dan Pendampingan bagi Pengelola Pos Pelayanan Kesejahteraan Keluarga, dilaksanakan secara tatap layar (15/10/2021), dihadiri Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Ibu Fery Farhati beserta pengurus , Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta Ibu Tuty Kusumawati dan para Ketua TP PKK Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan se-DKI Jakarta.

Para Narasumber dari Komisioner Komnas Perempuan ibu Retty Ratnawati, Kordinator Program Literasi Digital Kementerian Kominfo ibu Rizki Amelia, Kasubdit 5 Renakta Polda Metro Jaya bapak Dr. H. Pujiyarto, SH, MH, Peneliti PT Indovertical Point bapak H. Achmad Basyuni, M.Kes memberikan materi peran dan fungsi masyarakat untuk menjadi pendamping bagi warga yang membutuhkan bantuan informasi, terutama di lingkungan keluarga.

Peran kader PKK di lingkungan keluarga berperan penting dan akan sangat membantu terlaksananya Pos Pelayanan Kesejahteraan keluarga, dengan akan dijadikannya 323 RPTRA se-DKI Jakarta sebagai tempat Pos Pelayanan Kesejahteraan Keluarga, diharapkan akan mampu untuk menjadi tempat strategis, tempat pos pelayanan terdekat bagi keluarga yang membutuhkan bantuan informasi terkait kesejahteraan Keluarga. Sejalan dengan fungsi RPTRA juga sebagai tempat pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK, sebagai tempat kegiatan masyarakat serta mendukung program Kota Layak Anak di DKI Jakarta.

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, semoga menjadi langkah baik, dimana pos ini akan menjadi tempat aman bagi semua keluarga. Peran serta seluruh masyarakat untuk mendukung program ini akan mewujudkan kesejahteraan keluarga di DKI Jakarta. Semoga orientasi ini dapat berjalan dengan baik, tertib dan terima kasih kepada semua narasumber dan semua peserta yang telah hadir pada kegiatan hari ini.

Kegiatan orientasi akan dilaksanakan dalam 6 angkatan mulai tanggal 15 Oktober 2021 – 2 Nopember 2021 kolaborasi Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta dengan Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, yang akan diikuti peserta dari 6 wilayah Kota/Kabupaten dengan peserta sebanyak 267 orang.

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *