Pembinaan Pengelola RPTRA Se DKI Jakarta

Sesuai dengan Keputusan Gubenur Nomor 1245 Tahun 2021; kegiatan Pembinaan Pengeloa SDM RPTRA se-DKI Jakarta, yang dilaksanakan secara virtual (22/10), oleh Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta bersama Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, yang diikuti oleh pengelola RPTRA se-DKI Jakarta, Para Ketua TP PKK Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, Lurah, PLKB dan Satpel se-DKI Jakarta, dengan peserta zoom berjumlah sekitar 900 orang.

Wakil Ketua I Tim Pdenggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Ellisa Sumarlin menyampaikan sambutan, bahwa pembinaan harus terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan fungsi dan manajemen Pengelolaan RPTRA, agar masyarakat atau pemanfaat RPTRA akan mendapat pelayanan yang professional, aman dan ramah anak. Kembangkan terus wawasan para Pengelola RPTRA melalui berbagai pelatihan atau training dan juga terus berikan motivasi, semangat kerja para pengelola RPTRA. Perkuat kerja tim, harus kompak, saling mendukung. Kembangkan kreativitas pengelola RPTRA, hal ini bisa membuahkan ide-ide cemerlang yang bermanfaat bagi kemajuan dan perkembangan RPTRA.

Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, Ibu Tuty Kusumawati menyampaikan, sesuai dengan Keputusan Gubenur Nomor 1245 Tahun 2021, bahwa Fasilitas Umum (diantaranya RPTRA) sudah diperbolehkan dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat. Oleh karena itu, saya harapkan pengelola RPTRA agar lebih ketat dalam menyeleksi pemanfaat RPTRA. Selain menerapkan protokol kesehatan, diharuskan Para Pengujung RPTRA dapat menunjukan kartu vaksin atau menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Bagi Pengunjung RPTRA yang belum divaksin diharapkan tidak diperkenankan masuk ke area RPTRA.

Manejemen Pengelolaan RPTRA yang baik dan profesional sudah barang tentu akan mampu membangun dan mendorong terwujudnya kehidupan masyarakat yang lebih sehat, sejahtera, maju dan mandiri. Selamat bekerja kepada pengelola RPTRA se DKI Jakarta, yang terdiri dari 323 RPTRA dengan jumlah pengelola 1938 orang yang juga sebagai kader PKK harus Berdaya, Berkarya dan Berdampak bagi masyarakat.

 

(Poksus/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *