Pembekalan Dan Apresiasi Kepada Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta menerima Apresiasi Terbaik I dari Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dalam rangka mendukung pencegahan Covid-19 serta mendorong percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan Herd Immunity masyarakat Indonesia sebagai Duta Perubahan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, yang dilaksanakan secara offline dan virtual (8 Feb 2022), yang diterima oleh Ketua Pokja IV ibu Nuraini, mewakili Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta.

Kader PKK agar terus untuk dapat berperan aktif melaksanakan fungsi pendataan, penggerak, penyuluh dan pendamping serta melakukan pelaporan melalui aplikasi Bersatu Lawan Covid (BLC) dalam upaya pencegahan dan penaggulanan Covid-19 untuk mewujudkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan terbentuknya Herd Immunity di masyarakat.

PKK berperan penting dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 serta percepatan capaian Vaksinasi Covid 19 melalui Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, dan peran serta Kader PKK dalam Pencegahan Stunting.

Kader PKK akan berperan aktif sebagai Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 dan menggunakan aplikasi Bersatu Lawan Covid (BCL).

Apresiasi Terbaik I juga diterima oleh Bapak Oman dari Kota Adm. Jakarta Utara sebagai Kader PKK Pro Sehat kendali Covid-19 dan Apresiasi Terbaik III diterima Ibu Heriyes dari Kota Adm. Jakarta Utara sebagai Kader PKK Pro Sehat kendali Covid-19.

#Berdaya berkarya berdampak terus dilakukan oleh semua Kader PKK di DKI Jakarta mulai dari Tim Penggerak PKK Kota/Kab, Kecamatan, Kelurahan sekitar 3559 orang, Kelompok PKK RW 2574, Kelompok PKK RT 28.653 dan kelompok Dasawisma PKK 76.114 orang akan berperan aktif sebagai Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19. (sumber data Laporan kegiatan TP PKK Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021).

 

@pkkpusat

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *