Pelatihan Kewirausahaan Diversifikasi Olahan Buah

Manfaat buah untuk kesehatan tubuh sangat beragam. Selain untuk memelihara kesehatan organ, kandungan nutrisi pada buah juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari penyakit bahkan dapat membantu proses penyembuhan penyakit.Tidak heran jika para ahli kesehatan menyarankan untuk mengonsumsi buah setiap hari.

 Rendahnya tingkat konsumsi buah dan sayur di masyarakat disebabkan terkait masalah edukasi. Aksesibilitas produk sehat yang masih sulit, dan kepedulian masyarakat yang kurang terhadap kesehatan sendiri. Untuk pemenuhan gizi masyarakat. Namun Riset Food and Agriculture Organization (FAO) mencatat tingkat konsumsi buah di dunia mencapai 65,75 Kilogram per kapita per tahun. sedangkan Indonesia hanya mengkonsumsi 40 Kilogram buah per tahun.

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, berupaya membantu memfasilitasi para pelaku UP2K PKK dalam pelaksanaan kegiatan membangkitkan ekonomi keluarga mengadakan Pelatihan Kewirausahaan Diversifikasi Olahan Buah yang dilaksanakan secara virtual dan dapat diikuti di youtube channel TP PKK Jakarta (6 Okt 2021), dihadiri Ketua TP PKK provinsi DKI Jakarta ibu Fery Farhati, beserta pengurus dan peserta kader Pokja II tingkat Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan serta  kelompok UP2K PKK dari 267 Kelurahan se DKI Jakarta. Pelaku UP2K PKK akan lebih memiliki kemampuan dalam mengelola usahanya dengan memanfaatkan inovasi-inovasi pangan, dengan mengundang para narasumber yang berpengalaman yaitu Ibu Dr. Nurhayati, SP, M.Si,  Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian/BPTP Jakarta dan ibu Utari Dayanuri  dari Rumah Yogurt, Jakarta.

Bisnis makanan ringan untuk saat ini menjadi hal yang sedang diminati oleh banyak orang. Terlebih dengan semakin sedikitnya jumlah lapangan pekerjaan dan semakin meningkatnya jumlah sumber daya manusia yang ada. Perlu kejelian dalam melihat peluang yang ada saat ini. Inovasi baru juga perlu dilakukan agar bisnis tidak redup seiring berjalannya waktu.

 

(Pokja III/DI/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *