Pelatihan Kelas Berkebun Sesi 3 – Tabulampot

Kegiatan Pelatihan Kelas Berkebun sesi ketiga ini dengan tema “Perawatan dan Perbanyakan Tanaman Hias serta Budidaya Tanaman Buah dalam Pot (Tabulampot)”, dilaksanakan secara tatap layar melalui zoom dan dapat diikuti di youtube TP PKK DKI Jakarta channel (21/9/2021). Kegiatan ini merupakan kolaborasi TP PKK Provinsi dengan Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, para peserta akan diberikan pemahaman mengenai teknologi budidaya, untuk  tanaman buah, maupun tanaman hias.

Pada situasi pandemi seperti ini, saya mengajak para kader PKK dan peserta Pelatihan Kelas Berkebun semua untuk tetap aktif, kreatif, dan inovatif sehingga PKK tetap Berdaya, Berkarya dan Berdampak bagi masyarakat, dengan berlomba-lomba mempercantik lahan pekarangan rumahnya untuk kegiatan yang bermanfaat seperti bercocok tanam pada lahan pekarangannya masing-masing.

Dinas KPKP mendukung pelaksanaan kegiatan Pelatihan Kelas Berkebun dengan menyediakan bibit tanaman buah sebagai bahan praktek bagi para peserta di 6 wilayah Kota/Kabupaten se-DKI Jakarta. Semoga bibit tanaman buah ini tumbuh dengan subur, sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan berbudidaya tanaman buah-buahan dan perbanyakan serta perawatan tanaman hias dirumah mungkin merupakan hal yang sulit dilakukan karena keterbatasan lahan dan minimnya pengetahuan kita dalam berbudidaya tersebut. Kegiatan pelatihan secara virtual ini dilaksanakan dengan jadwal Jakarta Timur dan Kep Seribu 21 Sep 2021,  Jakarta Selatan dan Jakarta Barat 22 September 2021, Jakarta Pusat dan Utara 23 September 2021.

Para peserta Pelatihan Kelas Berkebun, diharapkan untuk merawatnya tanaman dengan baik agar memperoleh hasil optimal sesuai dengan yang di harapkan, semoga ilmu yang diperoleh dapat disebarluaskan kepada masyarakat sekitarnya dalam rangka peningkatan program Hatinya PKK di DKI Jakarta.

 

(Pokja III/EP/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *