Pekan Menyusui Sedunia : Perlindungan Menyusui Tanggung Jawab Bersama

Ketua Tim Penggerak PKK Prov DKI Jakarta, ibu Fery Farhati menghadiri acara Pekan Menyusui Sedunia tingkat Provinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan secara virtual (23/8) menyampaikan pentingnya untuk mengoptimalkan kebutuhan dasar anak demi masa depan mereka, yaitu pentingnya pemberian ASI secara Eksklusif kepada anak sampai berusia 24 bulan.

Selain itu program “Bagimu”, Orang tua wajib memberikan kebahagian, memberikan gizi dan stimulasi yang tepat, agar anak bisa tumbuh berkembang secara optimal. Ekosistem anak, dimulai dari perencanaan pernikahan sampai Ibu menyusui harus direncanakan dan sosialisasikan dengan baik, calon Ibu harus paham tentang apa itu pernikahan dan tanggung jawab merawat anaknya sehingga anak bisa tumbuh dengan baik, menjadi anak yang sehat dan cerdas.

Peraturan Pemerintah No. 33 Th 2021 sudah mengatur tentang ASI Eksklusif tentang perlindungan kepada Ibu dalam memberikan ASI Eksklusif kepada bayinya dan menjamin pemenuhan hak Bayi untuk mendapatkan ASI sejak lahir sampai 6 Bulan.

Perlindungan menyusui menjadi Tanggung Jawab Bersama. Banyak sekali manfaat dari ASI, salah satu, dapat pencegahan terjadinya stunting pada anak, daya tahan tubuh anak menjadi kuat.

Virus Covid-19 tidak menular melalui ASI, bahkan diharapkan dengan mendapat ASI membuat anak mereka lebih cerdas.

 

 

(Pokja IV/LM/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *