Masak Bersama Kader PKK Provinsi Jakarta & Penutupan Kelas Berkebun Akademi Urban Farming Tahun 2021

Kegiatan Masak Bersama ini merupakan penutupan dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan Dinas KPKP, Dinas PPAPP, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistika Provinsi DKI Jakarta berupa Kelas  Berkebun Akademi Urban Farming Tahun 2021 dan Kudapan Sehat yang dilaksanakan sejak Bulan Juni sampai dengan Bulan Oktober  2021. Hadiri Ketua TP PKK Provisi DKI Jakarta Ibu Fery Farhati, beserta pengurus, secara offline di Gedung PKK Melati Jaya (14/12), dan kegiatan juga dapat diikuti melalui youtube TP PKK DKI Channel.

Kegiatan urban farming yang selama ini sudah dipraktekkan melalui Kelas Berkebun agar terus dilanjutkan dan dikembangkan dengan tanaman yang lebih beragam dan menambah lokasi tanam. Hasil dari Kelas Berkebun tidak sekedar bisa menaman, tetapi juga bisa memanfaatkan dan mengembangkan di lingkungan masing-masing.

Peserta diberi kebebasan berkreasi membuat menu masakan tetapi harus menggunakan hasil kebun sebagai bahan pendukung disamping bahan lainnya seperti olahan daging, ikan, tepung, kentang, jamur dan kreasi pangan lokal serta aneka olahan hasil dari kebun (kripik sayuran, olahan cabai, minuman sehat), bahan bahannya disediakan oleh panitia dan para kolaborator.  makanan dan kudapan untuk Balita dalam rangka pencegahaan stunting, berupa Kreasi Maknan Sehat untuk Balita dan Kreasi Kudapan Sehat. Apresiasi diberikan kepada peserta kelas berkebun dan peserta lomba memasak berupa sertifikat, dan produk dari para kolaborator, terima kasih atas dukungannya untuk Gerakan PKK di DKI Jakarta.

 

#banggajadipkk

(Pokja III/EP/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *