Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Membuka Acara Pelatihan Pengelolaan RPTRA Tahun 2020 Berbasis E-Learning

Acara Pelatihan Pengelola RPTRA Tahun 2020, dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati (4/8/2020) secara tatap layar, yang diikuti oleh pengelola RPTRA se-DKI Jakarta. Terima kasih kepada Kepala Dinas PPAPP, Pusbanglat DPPAPP Provinsi DKI Jakarta yang sudah melaksanakan acara pelatihan pengelola RPTRA tahun 2020 ini  secara tatap layar, dengan peserta pelatihan berjumlah 359 orang terdiri dari perwakilan Pengelola RPTRA se-DKI Jakarta.

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di DKI Jakarta saat ini berjumlah 323 RPTRA,  yang merupakan wadah pembelajaran, sebagai pendukung kegiatan kota layak anak dan implementasi pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK.

Pengelola RPTRA memiliki peran penting, dalam masa pandemi Covid 19 ini, pengelola RPTRA bisa tetap mengingatkan masyarakat dengan cara online, menyampaikan pesan dengan digital, pesan tentang protokol kesehatan , misalnya pesan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) kepada masyarakat. Sampaikan informasi positip dari Pemerintah Daerah, yang jelas sumbernya, jangan menyampaikan informasi yang tidak jelas sumbernya, sehingga membuat masyarakat menjadi bingung, dan masyarakat menjadi panik. Saya berharap pengelola RPTRA , yang juga  sebagai kader PKK harus bisa menggunakan waktu saat pandemi ini untuk meningkatkan kapasitas diri untuk terus mengembangkan potensi diri, bisa melakukan inisiatif yang bermanfaat bagi masyarakat dan setiap saat selalu menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri dan sekali lagi jangan bosan untuk terus mengingatkan masyarakat, teman kita untuk selalu melakukan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak), serta memerapkan PHBS demikian disampaikan oleh Ibu Fery Farhati diakhir sambutannya.

(Poksus/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *