Ketua TP PKK DKI Jakarta Membuka Pelatihan Pengelola Rptra 2022

Pelatihan SDM bagi Pengelola RPTRA se DKI Jakarta, dilaksanakan secara virtual (7/3/2022) yang diikuti oleh pengelola RPTRA se-DKI Jakarta.  Hadir Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati beserta Pengurus,  berharap kegiatan peningkatan SDM pengelola RPTRA melalui Pelatihan Pengelolaan RPTRA Tahun 2022  ini dapat terus dilakukan dalam meningkatkan kinerja pengelola RPTRA sebagai pelaksana kegiatan PKK di RPTRA. Alhamdullilah hari ini kita berkumpul bersama pengelola RPTRA yang sangat luar biasa, penuh semangat generasi muda, yang akan meneruskan Gerakan PKK yang sampai saat ini sudah berjalan 50 tahun Gerakan PKK di Indonesia.

Ruang Publik terpadu Ramah Anak (RPTRA), merupakan Community Centre bagi pusat pelatihan, pengembangan kegiatan masyarakat dan pusat tempat interaksi warga dan tempat pelaksanaan 10 program pokok PKK, sebagai laboratorium PKK, sebagai tempat belajar, tempat bermain dan berkreasi bagi anak anak disekitar kita yang ramah anak dan aman.

Saat ini 324 RPTRA di DKI Jakarta harus terus memberikan pelayanan terbaik secara khusus bagi warga di lingkungan tersebut. Para pengelola RPTRA dan DPPAPP harus terus  mengembangkan diri dengan pelatihan yang merupakan salah satu upaya pengembangan diri. Materi dari beberapa narsum dari berbagai bidang, akan menambah wawasan dan yang lebih penting adalah pengetahuan ke PKK an, sehingga Gerakan PKK yang sudah kita rasakan selama ini , 50 tahun “emas” Gerakan PKK  dapat terus dilaksanakan dengan displin dalam mengikuti aturan tentang PKK.

Semoga ini semua kegiatan PKK bisa berjalan terus di RPTRA, dengan adanya ide ide kreatif bagi pengembangan RPTRA.

Mari tingkatkan kualitas RPTRA dan pengelolanya agar berdaya, berkarya dan berdampak.

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *