Kemandirian Keluarga melalui UPPKA – Jakpreneur.

Momentum Hari keluarga Nasional ke 28, kita harus melakukan adaptasi kebiasan baru, semoga kita bisa mengambil hikmah dari kondisi ini agar kita semua bisa tetap sehat, tetap semangat dan produktif. Terima kasih kepada Perguruan Tinggi dan Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta yang telah berkolaborasi khususnya pada program untuk memberikan edukasi kepada kader PKK dan keluarga untuk membantu memberi informasi untuk siap menghadapi pandemi, demikian disampaikan  Wakil Ketua I / Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Provinsi DKI Jakarta,  ibu Ellisa Sumarlin pada acara webinar Kemandirian Keluarga melalui UPPKA – Jakpreneur. (17 Juni 2021).

Ketahanan keluarga menjadi kunci dalam melewati masa adaptasi dalam perubahan lingkungan sosial yang ada. Program pemberdayaan ekonomi keluarga, melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Aseptor (UPPKA) Jakpreneur dimaksudkan untuk menumbuhkan dan meningkatkan semangat keluarga dalam bidang ekonomi keluarga, dan diharapkan keluarga akan mampu meningkatkan ekonomi keluarga.

Disaat pandemi covid 19 yang melanda dunia menjadi moment penting untuk menata ulang segala aspek kehidupan, dampak yang ditimbulkan bukan hanya aspek kesehatan tetapi aspek lain untuk bertahan dalam kondisi pandemi. Disaat pandemi covid 19 menyadarkan kita akan kondisi yg tidak pasti, hal ini harus dihadapi dengan persiapan yang baik, hal ini menjadi kan kita untuk mempersiapkan kesadaran serta pengelolaan keuangan keluarga, sehingga siap menghadapi situasi yang dihadapi saat pandemi. Waktu bersama anggota keluarga dirumah, dapat dimanfaatkan menjadi peluang untuk meningkatkan ketahan keluarga, keuangan keluarga yang baik akan menopang ketahanan keluarga. Setiap anggota kelurga menjadi kunci dalam menghidupkan keharmonisan keluarga dalam mengelola keuangan keluarga.

 

(Pokja II/RJ/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *