KARTINI, Spirit, Melawan Tindak Kerasan terhadap Perempuan

Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini Tahun 2021, Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta mengikuti kegiatan talkshow dengan tema Kartini, Spirit melawan Tindak Kekerasan terhadap Perempuan yang dapat disaksikan secara langsung secara tatap layar dan melalui youtube dppapp provinsi DKI Jakarta, dihadiri Kader PKK se-DKI Jakarta (21 April 2021)

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati menyampaikan sambutan peringatan Hari Kartini Tahun 2021 yang setiap tahun kita memperingati Hari Kartini, banyak hal yang dapat kita pelajari dari sosok Ibu Kartini. Kartini adalah sosok perempuan tanah jawa yang memiliki pandangan yang luas melebihi jamannya pada saat itu. Semua bisa terjadi karena Ibu Kartini adalah sosok pembelajar, yang mempunyai kegemanaran membaca dan rasa kepedulian yang tinggi. Dengan kematangan dan kedewasaan inilah, beliau menjadi panutan kita.

Sesuai tema kegiatan hari ini yaitu Kartini, Spirit melawan tindak kekerasan terhadap perempuan, sosok seperti Kartini ini bisa menjadi contoh untuk membuat perempuan menjadi berani dan matang menghadapi lingkungan.

Semoga inspirasi ini bisa membuat perempuan menjadi berani lebih matang dalam menghadapi situasi di lingkungan. Kita banyak mempunyai sosok sosok Kartini di Jakarta, saya menyebutnya ibu ibu kota, banyak perempuan di ibu ibu kota yang mengambil peran dalam lingkungan, menjaga keharmonisan di Jakarta. Para ibu ibu kota juga mengambil peran dan tanggung jawab atas permasalahan yang ada disekitarnya, sekitar 300 kisah sudah kami kumpulkan dalam 2 tahun ini, masih banyak Kartini lain yang kisahnya belum muncul ke permukaan, yang kisahnya dapat kita munculkan untuk menjadi teladan, tepuk pundak mereka dan ucapkan terima kasih kepada mereka.

Mari kita sama sama dengan mengangkat cerita baik disekitar kita, serta ikut beregerak melakukan hal kecil dilingkungan kita. Semoga dengan titik kecil ini, tetapi banyak akan menjadi besar.

 

KARTINI, Spirit, Melawan Tindak Kerasan terhadap Perempuan

Selamat memperingati Hari Kartini tahun 2021

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *