Kader PKK Ikut Dalam Uji Ketahanan Penggunaan Aplikasi Carik Jakarta Dan Fitur Carik Jakarta Mandiri

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta bersama Pusdatin DPPPP Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Uji ketahanan penggunaan Aplikasi Carik Jakarta dan Fitur Carik Jakarta Mandiri, yang dilaksanakan secara tatap layar (4 Oktober 2021). Kegiatan diikuti Peserta sebanyak 2300 orang terdiri dari para Sekretaris TP PKK Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, PKB, Pengelola RPTRA dan kader Dasawisma PKK yang telah mengikuti pendalaman sebagai fasilitator pada tangal 27 -29 September 2021. Peserta yang telah mengikuti pendalaman materi tentang aplikaksi Carik Jakarta versi 14.3 (build 1430), akan sebagai fasilitator untuk meneruskan tehnis penginputan data menggunakan Aplikasi Carik Jakarta dan Fitur Carik Mandiri kepada kader Dasawisma yang lain.

Dalam fitur Aplikasi Carik Mandiri, setelah diinput data oleh kader Dasawisma, kemudian akan dikirim atau dibagikan kepada Kepala Keluarga/anggota keluarga yang memiliki HP Andoid. Kepala Keluarga/anggota keluarga selanjutnya akan melakukan pendataan mandiri menggunakan aplikasi Carik Mandiri sesuai dengan pedoman. Pelaksanaan pendataan keluarga menggunakan Aplikasi Carik Jakarta, agar hasilnya dapat maksimal digunakan saat pendataan yang akan dilakukan oleh Kader Dasawisma PKK.

Dimana hasil pendataan ini akan menjadi penting, data yang baik akan menjadi data pemerintah dalam mengambil keputusan. Dengan pelaksanaan test Aplikasi Carik Jakarta serta test fitur aplikasi Carilk Mandiri, diharapkan system aplikasi dapat berjalan lancar saat pendataan dan data tersimpan serta data yang dihasilkan merupakan data yang akurat. Aplikasi Carik Jakarta yang digunakan adalah Versi 14.3 (build 1430) yang dapat diunduh melalui playstore.

Kader PKK siap didata dan siap mendata
Kader PKK DKI berdaya, berkarya dan berdampak

 

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *