Kader PKK DKI Lakukan Pendataan Keluarga 2021

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, melaksanakan dan mendukung pendataan keluarga Tahun 2021, dilaksanakan mulai 1 April 2021 sampai dengan 31 Mei 2021, yang dilaksanakan oleh Kader Dasawisma PKK. Adapun dasar Kebijakan Pendataan Keluarga Tahun 2021 adalah :

  • Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 470/544/SJ Tentang Dukungan Pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021
  • Instruksi Gubernur Nomor 15 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Target Pendataan Keluarga adalah Kelompok Dasawisma, Bangunan, Rumah Tangga, Keluarga,Individu. Pendataan Keluarga Tahun 2021 dilaksanakan secara terintegrasi dengan Pendataan Keluarga Satu Pintu.

Sistem Pendataan Bangunan dan Kelompok Dasawisma adalah sistem untuk menginput sasaran pendataan bangunan, rumah tangga, keluarga, dan individu dan pemetaan kelompok dasawisma di tingkat Rukun Tetangga (RT) dilakukan oleh Sekretaris Tim Penggerak PKK Kelurahan. Pemetaan kelompok dasawisma juga akan dilengkapi dengan penugasan kader dasawisma pada masing-masing kelompok dasawisma.

Input hasil pendataan bangunan dan kelompok dasawisma dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kelurahan dengan menggunakan akun kelurahan dan buka alamat https://carik.jakarta.go.id/kelompok, isikan username dan password Anda. Apa yang perlu dipersiapkan? Warga DKI Jakarta perlu menyiapkan Nomor KK, NIK, Nomor Objek Pajak (NOP), Akte : Kelahiran, Nikah, Cerai dan Kematian. Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta secara berjenjang, bergerak bersama dalam melaksanakan kegiatan Pendataan Keluarga Tahun 2021, dengan menggerakkan potensi Kader Dasawisma PKK untuk mendata 10-20 rumah anggotanya, dengan jumlah Kader Dasawisma 76114 orang, yang ada di 267 Kelurahan se-DKI Jakarta.

 

Mari Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Semangat mendata dan siap didata

 

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *