Kader PKK Ajak Lansia Vaksinasi Covid-19

Tim Pengerak PKK Provinsi DKI Jakarta, bersama seluruh Kader PKK berperan aktif untuk mendukung program Vaksinasi Covid-19 bagi lansia. Kegiatan vaksinasi bagi lansia juga dilaksanakan di Gedung PKK Melati Jaya (28 Apr 2021), yang dihadiri Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Ibu Ellisa Sumarlin. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Dukungan ini diharapkan mampu untuk mempercepatan capaian jumlah lansia yang telah di vaksin di Provinsi DKI Jakarta.

Salah satu peserta lansia, ibu Tuginem usia 79 th, warga Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan, datang diantar oleh keluarga dan kader PKK, saat berdialog dengan Nuraini Ketua Pokja IV Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta menyatakan semangat dan siap untuk di vaksin untuk menjaga kesehatan. Sebelum menjalani  vaksinasi Covid-19, harus dilakukan skrining secara detail dan menjawab pertanyaan tambahan untuk memastikan kondisinya sehat dan layak disuntik vaksin dan diagnosis ini hanya dapat dilakukan oleh dokter. Seluruh kader PKK se-DKI Jakarta mengambil peran untuk mengajak warga lansia untuk tidak takut di vaksin, dimana pesan program vaksinasi disampaikan melalui kader PKK sampai ke Dasawisma PKK se DKI Jakarta.

Kader PKK siap berperan menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan 3M, 3T dan PHBS secara ketat, penuh tanggung jawab untuk disiplin protokol kesehatan disetiap kegiatan, dimulai dilingkungan keluarga masing-masing dan juga melakukan aksi hidup baik untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Ayo kita dampingi lansia menuju sentra vaksinasi terdekat, untuk siap di vaksin”

 

(Pokja IV/N/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *