Kader PKK Ajak Lansia Di Vaksin

“Berdaya ,Berkarya dan Berdampak”

Untuk mendukung percepatan kegiatan Vaksinasi Lansia di Provinsi DKI Jakarta, Tim penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta berperan aktif mengajak semua Kader PKK se DKI Jakarta untuk berperan mendukung dan mensukseskan program Vaksinasi bagi Lansia, tentang Percepatan Kegiatan Vaksinasi bagi Lansia.

Tim penggerak PKK Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, Kelompok PKK RW, RT dan Dasawisma PKK bergerak bersama untuk menyampaikan informasi tentang kegiatan Vaksinasi bagi lansia. Melalui Kader Dasawisma PKK se-DKI Jakarta, yang mempunya tugas melakukan pendataan 10-20 rumah di lingkungannya, mendata siapa saja yang sudah dan yang belum di vaksin dan menyampaikan informasi kepada anggotanya, menghimbau lansia untuk mau divaksin, dan kemudian data dilaporkan secara berjenjang. Kader PKK membantu untuk menyampaikan informasi dengan mengunjungi rumah lansia, agar lansia dan keluarga mengerti pentingnya di vaksin dan mau untuk di vaksin di puskermas terdekat atau di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), di lokasi sekolah atau tempat-tempat yang telah dipersiapkan oleh masing masing wilayah.

Selain itu Kader Dasawisma PKK sebagai penggerak masyarakat ditingkat keluarga mengambil peran disaat pandemi, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Tetap terapkan disiplin protokol kesehatan disaat berkegiatan, sosialisasikan kegiatan GebrakMasker, dirumah saja.

“Kami siap di Vaksin

kepada semua lansia Jangan takut di Vaksin

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *