Ibu adalah cahaya dan pilar utama kesehatan keluarga

Peringatan Hari ibu ke 93 dilaksanakan oleh TimPenggerak PKK Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Perwatusi, dilaksanakan secara serentak di wilayah Kota/Kabupaten se-DKI Jakarta. Hadir Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta ibu Fery Farhati beserta pengurus di Gedung PKK Melati Jaya (22/12).  Selain itu kegiatan dapat diikuti secara online melalui zoom dan YouTube Perwatusi.

Ibu Ellisa Sumarlin, selaku Wakil Ketua I TP PKK Provinsi DKI Jakarta menyampaikan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 93 tahun 2021 ini, agar semua menghormati dan menghargai ibu. Seorang ibu tidak meminta imbalan, mari kita senantiasa memberikan kasih sayang kepada ibu, dimana kasih sayang ibu sepanjang masa, karena ibu selalu menyayangi kita sampai akhir hayat kita. Dimata ibu, kita permata baginya, yang selalu mendoakan anaknya, selain itu karena jasa para ibu, kita yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia, kita semua layak memberikan penghargaan.

Menjadi tugas kita bersama untuk menghormati dan menghargai ibu sebagai balas budi kita atas jasa jasa para pahlawan pejuang kita. Harapan agar seluruh masyarakat Jakarta agar tidak henti hentinya membangun kasih sayang untuk semua ibu. Sebagai anak kita harus menghargai dan memuliakan ibu, peran ibu menjadi kunci sukses pembangunan keluarga.

Pagi pagi ke PKK melati jaya, mampir ke pasar beli kue putu
Saya ucapkan kepada semua, Selamat hari ibu

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati mengucapkan “Selamat hari ibu untuk semua ibu ibu hebat”, perayaan hari ibu di Indonesia berbeda, peran ibu di Indonesia bukan hanya sebagai istri atau ibu dari anak-anak, tetapi lebih dari itu. Hari ibu di Indonesia memperingati Perjuangan  ibu ibu yang sudah berjuang melampaui tugas tugasnya lebih dari sekedar menjadi ibu.

Seperti ibu ibu yang hadir pada hari ini, mereka mengambil peran, masing-masing, untuk mengajak donor darah, mengajak untuk olah raga, ada yang aktif di masyarakat, di PKK dan mengambil peran  dalam kegiatan pemberdayaam masyarakat.

Untuk Perwatusi, terima kasih, telah berkolaborasi pada kegiatan Peringatan Hari Ibu ke 93 tahun 2021, dimana semua diajak untuk memikirkan orang lain, kita diajak untuk donor darah, yaitu kita bersama Perwatusi belajar bersama, untuk sehat dan untuk melalukan donor darah yang darah tersebut dapat  untuk menyelamatkan hidup banyak orang. Apresiasi kepada semua panitia dan terima kasih untuk semua yang telah melaksanakaan dan mendukung kegiatan hari ini.

Rangkaian acara diisi dengan senam oesteoporosis virtual, talkshow, bantuan bagi anak thalasemia dan kegiatan Donor darah yang bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta, dan terkumpul 500 kantong darah. Peserta donor darah adalah dari kader PKK, pengelola RPTRA @pkkjaksel dan masyarakat.

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *