Hoax Atau Fakta Produk Pangan Asal Hewan Mudah Rusak Dan Berbahaya Dikonsumsi

Hoax atau Fakta….??!

Kegiatan bincang santai tentang hoax atau fakta produk pangan asal hewan mudah rusak dan berbahaya dikonsumsi, ini kerjasama  dengan Dinas Pertanian Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan secara tatap layar (26 Feb 2021) yang diikuti kader PKK se DKI Jakarta. Sambutan acara pembukaan disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Dinas Pertanian Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Ibu Suharini Elliawati sangat mendukung kegiatan kolaborasi bersama Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, untuk meningkatkan pengetahuan kader PKK tentang produk pangan asal hewan disaat pandemi .

Sambutan dari Ketua TP PKK Provisni DKI Jakarta disampaikan oleh Ibu Erna Maharanto selaku Wakil Ketua III. Awal tahun 2021 ini kita masih berada dalam situasi bencana non alam wabah Corona Virus Disease (COVID-19), sehingga kita harus tetap menjaga protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak) dan yang tidak kalah pentingnya yaitu menjaga asupan gizi keluarga. Asupan gizi keluarga salah satunya berasal dari protein hewani. Dengan demikian pemilihan, penanganan dan penyimpanan pangan asal hewan harus dilakukan dengan baik dan benar. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat terutama ibu-ibu PKK dan ibu-ibu rumah tangga untuk menyediakan produk pangan asal hewan yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal sebagai sumber protein hewani bagi pertumbuhan anak dan menjaga kesehatan keluarga. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan bekerjasama dalam kegiatan bincang santai ini. Semoga para kader PKK dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Rangkaian acara disampaikan oleh para narasumber dari DPPAPP Provinsi DKI Jakarta Bapak Darwoto, drh Asep Rusmana Konsultan Food Safety – smartway MTC dan Tb. Imam Gozali, SPdari QA Manager Mc Donald’s Indonesia dan bincamg santai dipandu oleh moderator drh. Naila Afdalia Rahmah dari dokter hewan PJ Kesmavet.

Peran Kader PKK sangat berperan untuk menyampaikan informasi langsung kepada keluarga, melalui kader Dasawisma PKK, diharapkan produk pangan asal hewan yang akan dikonsumsi oleh keluarga harus yang ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal).

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *