Hikmah Dibalik Pandemi Dibalik Musibah Covid-19

Pokja I Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, melaksanakan kegiatan pengajian rutin secara tatap layar (8 Februari 2022), yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta beserta seluruh pengurus TP PKK DKI Jakarta, Para PJLP Gedung PKK Melati Jaya dan Karyawan Koperasi PKK Melati Jaya.

Tema hikmah dibalik pandemi dan do’a bersama dibalik musibah covid-19, ini tentunya merupakan sebuah tema yang sangat reflektif dan menuntut kita untuk merenung dengan hati dan akal pikiran kita, sehingga betapapun berat cobaan hidup kita saat ini, kita semua insya Allah tetap baik-baik saja, tetap bersyukur dan tetap bersabar, tetap tangguh, di dalam lindungan dan ridho-Nya. Pandemi belum selesai dan Covid 19 varian omicron ini tidak bisa anggap enteng, sehingga ada kemungkinan terjadi gelombang ketiga pandemi di Indonesia, kita berharap dan berdoa, semoga kita semua selalu sehat walfiat dalam ridho Allah SWT, demikian disampaikan oleh ibu Elissa Sumarlin selaku Ketua Pelaksana kegiatan Pengajian rutim.

Kita masih bersyukur pandemi saat ini tidak terlalu parah, mudah – mudahan ini dari hasil ikhtiar kita dalam melaksanakan vaksinasi dapat menngkatkan Kesehatan kita, semoga ikhtiar kita tidak surut, jangan kendor tetap semangat ikhtiar dan berdo’a. Belajar dari hikmah pandemi, kader PKK semoga dapat terus berkarya dan berdampak insyallah kita dapat melewati semua. Menerima situasi dan kondisi tidak sesuai dengan harapan, semoga niat baik kita semua mendapat balasan dari Allah SWT dan terima kasih serta apresiasi kepada panitia yang telah mempersiapkan acara pengajian ini sehingga dapat terselenggara, demikian arahan yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Ibu Fery Farhati.

Registan pengajian juga diisi dengan ceramah agama dengan tema Hikmah Pandemi Dibalik Musibah Covid 19, disampaikan oleh KH. Drs. M. Machdum, HS, MA. Semua yg terjadi di Alam ini tidak pernah Keluar kehendak Nya, Apa saja yg menimpa seorang muslim beberapa kesulitan,kegalauan, sakit,penyakit hingga duri yang terinjak itu  merupakan salah satu cara Allah Mengampuni dosa nya.

Disaat menghadapi Pandemi Covid 19, kita bersama harus tetap menjaga Prokes, menaikan imun antara lain dengan sering senyum, terus berdoa, dekat dengan ulama dengan hadir di Ta’lim, banyak Istighfar dan selalu berwudlu  karena akan  mendatangkan ampuanan dan terlindung dari musibah. Segala sesuatu yang menimpa orang mu’min adalah bentuk kasih sayang Allah dalam mengampuni dosa, sebagai seorang mu’min hendaklah selalu mengingat dosa dan perbanyak istighfar.

 

(Pokja I/ES/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *