HBH Virtual PKK Se DKI Jakarta 1442H

Keutamaan Bulan Syawal di Masa Pandemi

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta bersama seluruh Kader PKK se-DKI Jakarta melaksanakan HBH secara tatap layar/virtual  dan melalui channel Youtube TP PKK Jakarta (3 Juni 2021) . Peserta halal bi halal PKK diikuti oleh seluruh pengurus PKK disemua tingkatan, para Kader PKK dan pengelola RPTRA se DKI Jakarta, dengan tema kegiatan HBH 1442H ini adalah : “Keutamaan  Bulan Syawal disaat Pandemi” . Ucapan selamat Idul Fitri dikemas dengan video lagu disampaikan oleh TP PKK Provinsi, dan masing-masing TP PKK Kota/Kabupaten.

Ketua Panitia HBH Tahun 2021, Ibu Ellisa Sumarlin menyampaikan marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Yang Maha Pengampun dan yang selalu mencurahkan segala kenikmatan kepada kita semua. Selain itu, semoga kita semua selalu diberi keteguhan hati, kekuatan iman dan selalu dalam Lindungan Allah SWT. Selanjutnya perkenankan saya, baik sebagai pribadi maupun atas nama keluarga menyampaikan salam hangat kepada seluruh hadirin “mengucapkan Taqabbalallahu Minna wa Minkum, Shiyamana wa Shiyamakum – Mohon Maaf Lahir dan bathin. Meskipun halal bi halal hari ini kita selenggarakan melalui virtual atau secara online, namun hal tersebut tidak mengurangi rasa syukur dan ikhlas, untuk saling memaafkan menuju kesucian hati dan kejernihan jiwa dan berfungsi sebagai sarana dalam mempererat tali silaturahmi terhadap sesama, perlu terus dilestarikan.

“Jika budaya halal bi halal ini dikaitkan dengan kehidupan kebangsaan, maka sesungguhnya budaya inilah yang bisa menjadi media pemersatu dan perekat anak bangsa”.

Rangkaian acara penampilan lagu Ucapan Selamat Idul Fitri oleh Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta , dilanjutkan dengan kreasi lagu dari Tim Penggerak PKK Kota/Kabupaten, persembahkan lantunan ayat suci Al Qur’an Kalam Illahi oleh Bapak Abdan Syakuro dan sari tilawah oleh Ibu Ehat Sholehat, serta dilanjutkan dengan siraman rohani dan doa oleh Bapak Ustadz H. Abi Makki

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati menyampaikan apresasi kami ucapkan atas kehadiran peserta acara HBH hari ini, dan seluruh Panitia yang telah menyelenggarakan HBH secara Virtual ini. Rasa rindu untuk bertemu dengan semua pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi, Tim Penggerak PKK Kota /Kabupaten dan seluruh kader PKK se-DKI Jakarta, untuk menyapa kader PKK yang selalu penuh semangat, dimana selama pandemi ini kita tidak bisa melaksanakan kegiatan secara tatap muka, semoga silaturahmi kita tetap erat meski kita berada di tempat yang berbeda – beda.  Saya bangga karena kader PKK DKI Jakarta benar – benar menjadi kader pembelajar yang terus berupaya untuk tetap berdaya agar bisa berdampak untuk masyarakat sekitar.

Pada kesempatan ini tidak lupa kami terus ingatkan untuk tetap patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 pada saat berkegiatan.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawah 1442 H – Mohon Maaf Lahir dan Bathin”

 

 

(Pokja I/TA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *