Diskusi Permendagri No 36 Tahun 2020

Permendagri 36 Tahun 2020

Tim Peggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, melaksanakan rapat (15 Jan 2021), untuk membahas Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2021, Tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga , mulai berlaku pada tanggal diundangkan, 19 Mei 2020.

Diskusi secara tatap layar melibatkan semua pengurus, untuk berperan aktif membahas tentang Kelembagaan, Program Pokja I – IV dan Administrasi.

Hasil kegiatan diskusi ini dilakukan untuk membuat rangkuman usulan kepada TP PKK Pusat dalam persiapan Rakernas PKK Tahun 2021, Usulan dari TP PKK Provinsi DKI Jakarta ini sebagai bahan masukan kepada TP PKK Pusat untuk menyusun Petunjuk Tehnis mengenai pelaksanaan Gerakan PKK.

Pembahasan dilakukan mulai dari Ketentuanh Umum,Penyelenggaran Kegiatan, Pembentukan  TP PKK,Kelengkapan Kelembagaan TP PKK, Tugas dan Fungsi, Perencanaan, Pelaksanaan, Pembinaan, Pemantauan dan Evaluasi, pelaporan, Peran Serta Masyarakat dan Pendanaan.

Gerakan PKK adalah Gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya Keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Selain itu juga dibahas rencana kegiatan tehnis yang akan dilakukan oleh TP PKK Provinsi DKI Jakarta di tahun 2021, terutama kegiatan yang bisa dilakukan disaat pandemi, tetap disiplin protokol Kesehatan dan mengaktifkan kembali website PKK DKI Jakarta dan di media sosial untuk menyampaikan tentang 10 Program Pokok PKK.

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *