DimSum Si Pedas

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh PPPKMI Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, kegiatan WEBINAR DimSum Si Pedas – ‘’Diskusi menarik untuk masyarakat Seputar Vaksinasi, Pencegahan Covid-19 dan Edukasi Dasar” (19 Maret 2021). Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada peserta sangat banyak yang hadir, Tim Penggerak PKK Kota/Kabupaten, Tim Penggerak PKK Kecamatan, Tim Penggerak PKK Kelurahan, dan kader Dasawisma PKK sangat banyak mengikuti kegiatan sekitar 1000 orang melalui tatap layar dan live melalui youtube. Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti.

Saat ini kita masih dalam pandemi, yang paling mendasar yang harus kita harus selalu berikhtiar agar terhindar dari tertular virus Covid-19. Salah satu dengan tetap menerapkan 3M dan patuhi protokol Kesehatan. Sepert juga hari ini kita mengukuti acara virtual, dihadiri begitu banyak peserta, semoga bisa meminimalisir penularan Covid-19. Pemerintah saat ini sudah melakukan upaya pemberian vaksin kepada kita semua. Pemberian vaksin ini tentunya sangat penting, bukan hanya melindungi masyarakat, tetapi juga untuk memulihkan kondisi sosial dan ekonomi keluarga yang terkena covid-19. Pada kesempatan hari ini kami melihat banyak kader yang datang, sebagai informasi kita di DKI Jakarta punya sekitar 70 ribu lebih kader Dasawisma yang aktif saat ini, dan mereka adalah ujung tombak dari setiap langkah yang bisa kita lakukan untuk langsung bersentuhan dengan keluarga-keluarga di Jakarta.

Para kader PKK kita menjadi bagian dari ikhtiar baik ini, jika ada kesempatan untuk menerima vaksin, saya harap ibu dan bapak bersedia. Jika ada keraguan, dorong diri untuk mencari informasi yang jelas dari pusat informasi yang bisa dipertanggung jawabkan.

Jangan takut Vaksin, tetapi takut Virus, kita harus lebih lebih takut virusnya karena banyak informasi yang simpang siur terkait vaksin ini, lebih baik kita di vaksin dari pada kita tertular virus.

Saya sangat apresiasi bapak, ibu yang hadir berkenan hadir menyimak, ini menandakan bahwa ibu dan bapak mau belajar tentang vaksinasi ini, apa yang bapak ibu dapat dapat diteruskan kepada keluarga dan orang-orang disekitar kita.

Setelah menerima vaksin, jangan lupa terus menjaga kesehatan dan menerapkan 3M. Semoga apa yang kita lakukan ini membuat pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan membawa kesejahteraan bagi kita semua.

Terima kasih kepada semua  pihak yang telah mendukung kegiatan ini berjalan dengan lancar. Diakhir sambutannya Ibu Fery Farhati sekaligus membuka acara Kegiatan webinar – Diskusi Menarik untuk Masyarakat Vaksinasi Pencegahan dan Edukasi Dasar.

Materi Kebijakan Vaksin Covid-19 disampaikan oleh dr Prima Yosephine tentang Kebijakan Vaksin Covid-19, materi Cerdas Tangkal Hoaks Covid 19, disampaikan oleh Henni Sari Dewi dari Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPKMI) Pemda DKI Jakarta dan materi 5M dan komunikasi antar pribadi disampaikan oleh Risang Rimbatmaja.

 

(P4/EH/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *