Dasawisma PKK DKI Bergerak Lawan Covid-19

Webinar “Dasawisma Bergerak Lawan Covid-19” ini merupakan apresiasi Pemprov DKI Jakarta atas dedikasi kader Dasawisma PKK dalam mengedukasi dan memberdayakan keluarga dan masyarakat di masa pandemi di DKI Jakarta, dilaksanakan secara virtual (18/8).

Kita tetap perlu waspada dan tetap memaksimalkan beraktifias dirumah. Para Kader Dasawisma mempunyai tugas mendata, menggerakkan dan emnyampaikan informasi kepada anggotanya tentang pencegahan dan penaggulanag penularan Covid 19. Saat pandemi Kader Dasawisma mempunyai peran strategis dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memaksimalkan berkegiatan dirumah. Satu Kader Dasawisma bertanggung jawab atas 10-20 rumah di lingkungannya. Jumlah kader Dasawisma PKK se DKI Jakarta sebanyak 76114 orang, perannya sangat mengesankan dan membanggakan. Jangan berhenti semangatnya untuk terus menyampaikan informasi kepada masyarakat agar terhindar dari Hoax. Pandemi Covid-19 tidak bisa diselesaikan sendiri. Perlu kolaborasi dari semua lapisan masyarakat untuk bergerak lawan Covid-19. Salah satunya adalah peran Kader PKK, melalui Kelompok Dasawisma yang beranggota 10-20 orang dan berada dalam satu RT di bawah koordinasi Tim Penggerak PKK Kelurahan.

Mari terus bergerak melindungi keluarga Jakarta, dengan memastikan warga mendapat informasi yang akurat dan tepat, ambil informasi yang akurat dari sunber yang dipercaya, yaitu dari Diskominfotik atau dari pemerintah. Sebelum meneruskan pesan melalui medsos, kita harus berhati dalam meneruskan pesan.

Webinar diikuti Kader PKK se-DKI Jakarta, dan juga diisi tentang berbagi ilmu dan pengalaman mengenai cara menangkal dan melaporkan hoax selama Pandemi Covid-19, dari para narasumber yaitu dr Tirta (dokter influencer), Harry Sanjaya (Kepala Seksi Pelayanan Informasi Publik Dinas Kominfotik),

Kita harus belajar untuk menyaring informasi dengan benar, cegah hoax, laporkan kepada pihak yang berwenang, cek kebenarannya bisa menghubungi WA 0813 5000 5331 atau Instagram @jalahoaks atau website jalahoaks.jakarta.go.id

 

(Skr/PA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *